BLT UMKM 2022 Kapan Cair, Tanggal Berapa? Cek Jadwal dan Cara Daftar BPUM BRI Tanpa eform.bri.co.id di SINI

- 5 November 2022, 14:12 WIB
BLT UMKM kapan cair, tanggal berapa, dan cara Cek jadwal dan daftar BPUM BRI bukan di link eform.bri.co.id.
BLT UMKM kapan cair, tanggal berapa, dan cara Cek jadwal dan daftar BPUM BRI bukan di link eform.bri.co.id. /Renny T Hamzah/Portal Purwokerto

BERITA DIY - BLT UMKM kapan cair dan tanggal berapa? Cek jadwal dan cara daftar BPUM BRI bukan di link eform.bri.co.id, cek di sini.

Kementerian Koperasi dan UKM rencananya akan menyalurkan BLT UMKM atau BPUM senilai Rp 600 ribu kepada pelaku usaha mikro di tanah air pada tahun 2022 ini.

Namun hingga kini bantuan tersebut tidak kunjung terealisasi dan membuat banyak masyarakat menanyakan BLT UMKM 2022 kapan cair dan tanggal berapa.

Pada tahun 2020, BLT UMKM cair kepada pelaku usaha mikro dengan nominal bantuan Rp 2,4 juta. Setahun kemudian menjadi Rp 1,2 juta dan cair melalui Bank Rakyat Indonesia sehingga sering disebut sebagai BPUM.

Baca Juga: Login eform.bri.co.id BLT UMKM Rp 600 Ribu Cair ke Orang dengan Tanda Ini, Cek Jadwal BPUM Kapan Cair di SINI

Pada tahun ini, BLT UMKM 2022 dikabarkan akan cair senilai Rp 600 ribu untuk membantu meningkatkan perekonomian pelaku usaha mikro di tengan ancaman resesi 2023.

Jika merujuk pada proses penyaluran tahun sebelumnya, BPUM BRI bisa dicek melalui link eform.bri.co.id.

Link eform.bri.co.id ini hanya bisa digunakan untuk cek penerima BPUM BRI, bukan untuk daftar online BLT UMKM.

Masyarakat yang ingin mendaftar BLT UMKM bisa dengan dua cara berikut ini:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x