Masukkan NIK KTP ke Link Banpres Ini untuk Cek Penerima BPUM November 2022, Begini Cara Daftar UMKM Online

- 5 November 2022, 12:03 WIB
Cara daftar BPUM online, cek penerima BPUM BNI di banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id, dan BLT UMKM kapan cair.
Cara daftar BPUM online, cek penerima BPUM BNI di banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id, dan BLT UMKM kapan cair. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara daftar BPUM online, cek penerima BPUM BNI di banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id, dan BLT UMKM kapan cair.

Yuk masukkan NIK KTP ke link Banpres berikut untuk cek penerima BPUM November 2022, begini cara daftar UMKM online agar terdaftar di banpresbpum.id.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program BLT UMKM yang dijalankan Kemenkop UKM untuk membantu pelaku usaha mikro sejak tahun 2022.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima BLT UMKM, pelaku usaha bisa mengakses 2 link BPUM yang disediakan BNI yaitu banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id.

Baca Juga: Cek Penerima BPUM Tak di BNI banpresbpum.id & BRI Tapi di Link Ini, Kapan Cair? Ini Cara Daftar BLT UMKM 2022

Namun yang membuat pelaku usaha bingung, link BPUM BNI di banpresbpum.id kini tak bisa diakses. Bahkan muncul pesan jika link tersebut mau dijual.

Kemudian link BPUM BRI pada eform.bri.co.id diketahui tak menampilkan data terbaru. Muncul pesan jika hingga kini BRI masih menunggu info terbaru BPUM.

Pemerintah sendiri sebenarnya beberapa kali menyinggung BPUM bakal kembali dijalankan. Tapi hingga kini, masih ada kejelasan terkait kapan BLT UMKM cair.

Pada tahun 2022 ini, beberapa program bansos yang sudah berjalan sebelumnya seperti Kartu Prakerja dan BSU sudah dijalankan.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x