Daftar Pinjol Ilegal Terbaru Oktober 2022 Kominfo, Pinjam Rp 20 Juta Tidak Perlu Bayar! Monggo Lapor Polisi

- 27 Oktober 2022, 12:09 WIB
Daftar Kominfo pinjol ilegal, pinjol jangan bayar, pinjol ilegal tidak perlu bayar, dan OJK blokir pinjol illegal.
Daftar Kominfo pinjol ilegal, pinjol jangan bayar, pinjol ilegal tidak perlu bayar, dan OJK blokir pinjol illegal. /Portal Purwokerto/Yumi Karasuma

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari daftar Kominfo pinjol ilegal, pinjol jangan bayar, pinjol ilegal tidak perlu bayar, dan OJK blokir pinjol illegal.

Simak daftar pinjol ilegal terbaru di Oktober 2022 berdasar data Kominfo dan OJK, pinjam uang Rp 20 juta tidak perlu bayar. Nasabah malah diminta lapor polisi.

Pinjol atau pinjaman online sendiri merupakan pinjaman yang bisa dilakukan secara online, baik melalu aplikasi maupun website penyedia jasa.

Yang menarik, pinjol sendiri tidak mewajibkan penggunanya untuk menyertakan jaminan atau aset. Artinya pinjol begitu memudahkan.

Baca Juga: Modal KTP Pinjaman Online Langsung Cair Rp 500 Juta 24 Jam Resmi OJK, Aplikasi Lebih Mudah dari BCA & Mandiri

Keuntungan meminjam uang menggunakan pinjol yakni proses instan dan dilakukan secara online, pencairan dana cepat, serta persyaratannya yang sederhana.

Sebelumnya, Menko Polhukam, Mahfud MD, mengimbau masyarakat yang sudah telanjur menjadi korban pinjol ilegal untuk tidak membayar utang.

Apabila masyarakat yang berutang di pinjol ilegal mendapat ancaman dan pemaksaan, korban pinjol ilegal harus segera melaporkannya ke kepolisian.

Aksi pinjol ilegal ini juga dinyatakan tidak memenuhi syarat, sehingga bisa dinyatakan batal atau dibatalkan. Hal inilah yang memberikan kelonggaran bagi masyarakat untuk tidak membayar utang.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x