Gejala Gagal Ginjal Akut pada Anak, Lengkap dengan Penyebab dan Cara Mengobati dari Kemenkes

- 20 Oktober 2022, 09:45 WIB
Ilustrasi - Berikut gejala gagal ginjal akut pada anak dengan cara mengobati serta penyebab dari Kemenkes.
Ilustrasi - Berikut gejala gagal ginjal akut pada anak dengan cara mengobati serta penyebab dari Kemenkes. /UNSPLASH/@averey

BERITA DIY - Berikut merupakan gejala gagal ginjal akut pada anak beserta penjelasan mengenai penyebab dan cara mengobati berdasarkan pada langkah-langkah Kemenkes.

Penyakit gagal ginjal akut dalam beberapa waktu terakhir menjadi salah satu penyakit yang menjadi perbincangan terkait dengan jumlah tingkat kasus mengalami peningkatan.

Pasalnya berdasarkan pada pelaporan IDAI yang lalu telah melaporkan mengenai adanya peningkatan jumlah kasus gagal ginjal akut yang terjadi di Indonesia dengan signifikan.

Berdasarkan pada data dari Kemenkes hingga 18 Oktober 2022 yang lalu diketahui bahwa telah dikonfirmasi jumlah kasus gagal ginjal akut pada anak di Indonesia telah mencapai 206 kasus.

Baca Juga: Gejala Kanker Pembuluh Darah, Penyakit Clerence Chintya Audry: Simak Penyebab Lengkap dengan Cara Pengobatan

Jumlah kasus gagal ginjal akut pada anak di Indonesia hingga 18 Oktober 2022 tersebut telah dikonfirmasi terdapat pada 20 provinsi yang berada di seluruh Indonesia.

Sedangkan mengenai angka kematian yang diakibatkan oleh penyakit tersebut, hingga beberapa waktu yang lalu Kemenkes mengonfirmasi telah terdapat 99 anak yang meninggal dunia.

Dari data yang telah dipaparkan tersebut, maka dapat diketahui bahwa tingkat persentase angka kematian yang diakibatkan oleh penyakit tersebut hingga kini telah mencapai 65 persen.

Mengenai penyebab pasti terjadinya penyakit gagal ginjal akut pada anak ini sendiri hingga kini masih dilakukan oleh pihak Kemenkes.

“Saat ini Kemenkes bersama tim tengah melakukan penyelidikan epidemologi kepada masyarakat, tim akan menanyakan berbagai jenis obat-obatan yang dikonsumsi maupun penyakit yang pernah di derita 10 hari sebelum masuk RS/sakit. Harapannya hasilnya bisa segera kami dapatkan sebagai informasi untuk penanganan selanjutnya,” ujar dr. Syahril seperti yang dikutip dari laman sehatnegeriku.kemkes.go.id.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x