Siapakah Alvin Lim? Tersangka yang Dijemput Paksa Kejagung: Kasus Apa dan Berapa Tahun Hukuman Penjara?

- 19 Oktober 2022, 10:15 WIB
Berikut siapakah Alvin Lim kasus apa dan berapa tahun penjara.
Berikut siapakah Alvin Lim kasus apa dan berapa tahun penjara. /YouTube.com/LQ Lawfirm

BERITA DIY - Penjelasan siapakah Alvin Lim lengkap dengan kasus apa dan dijatuhi hukuman berapa tahun penjara seorang tersangka yang dijemput paksa oleh Kejagung.

Alvin Lim belakangan diketahui dilakukan penangkapan secara paksa yang dilakukan oleh Kejaksaan Agung atau Kejagung pada Selasa 18 Oktober 2022 beberapa waktu lalu.

Penjemputan yang dilakukan oleh Kejagung kepada Alvin Lim ini sendiri diketahui dilakukan saat tersangka tersebut tengah berada di Bareskrim Mabes Polri yang dilakukannya.

Setelah dilakukan penjemputan oleh Kejagung tersebut kemudian diketahui bahwa Alvin Lim akan menjalani masa penahanan yang akan dialaminya di Rutan Salemba nantinya.

Baca Juga: Profil Biodata Rio Alief Drummer NOAH: Nama Lengkap, Umur, dan Kapan Bergabung di Noah

Adanya keputusan penjemputan Alvin Lim ini diketahui berdasarkan pada keputusan banding yang dikabulkan dan dilaksanakan berdasar pada putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Dalam putusan banding yang dikabulkan tersebut menyatakan bahwa Alvin Lim telah terbukti bersalah dalam kasus pemalsuan dokumen yang dilakukannya beberapa waktu lalu.

Terkait dengan kasus yang menyeret Alvin Lim mengenai pemalsuan dokumen atau data tersebut diketahui dilakukannya yaitu mulai pada tahun 2015 hingga pada tahun 2018 yang lalu.

Pada kasus pemalsuan data yang diduga dilakukannya tersebut diketahui adanya upaya memalsukan data dari sejumlah tersangka yang sedang menjalani proses penyelidikan.

Baca Juga: Siapa Clerence Chyntia Audry dan Sakit Apa? Profil Istri Rio NOAH yang Baru Saja Meninggal Dunia

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x