Bacaan Taawudz untuk Memohon Perlindungan Allah SWT dari Setan Sebelum Ibadah: Arab, Latin dan Artinya

- 18 Oktober 2022, 11:47 WIB
Ilustrasi bacaan taawudz untuk memohon perlindungan Allah SWT dari setan lengkap tulisan Arab, latin, arti dan keutamaannya.
Ilustrasi bacaan taawudz untuk memohon perlindungan Allah SWT dari setan lengkap tulisan Arab, latin, arti dan keutamaannya. /PEXELS/ Tima Miroshnichenko

BERITA DIY – Berikut bunyi bacaan taawudz untuk memohon perlindungan Allah SWT dari gangguan setan dalam tulisan Arab, latin dan artinya lengkap keutamaan saat dibacakan dalam artikel ini.

Bacaan taawudz merupakan doa yang dianjurkan untuk dibaca umat Muslim berdasarkan firman Allah dalam Al Quran surah An Nahl ayat 98.

Dalam penggalan ayat tersebut, Allah SWT bersabda jika saat seorang muslim akan membaca Al Quran, maka dapat memohon perlindungan pada Allah SWT dari gangguan serta godaan setan yang terkutuk.

Firman Allah SWT dalam QS An Nahl ayat 98 adalah berikut ini:

فَإِذَا قَرَأْتَ الْقُرْآنَ فَاسْتَعِذْ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ

Baca Juga: Bacaan Surah Al Fatihah dan Keutamaan Dibaca Sebelum Tidur Malam Hari: Lengkap Arab, Latin, dan Artinya

Artinya: “Jika Anda membaca Al Quran, berlindunglah kepada Allah dari setan yang terkutuk.”

Selanjutnya, firman Allah SWT bahwa taawudz dapat menghindarkan dari godaan setan yang terkutuk juga terdapat pada QS Al Araf ayat 199 – 200 yakni:

خُذِ الْعَفْوَ وَأْمُرْ بِالْعُرْفِ وَأَعْرِضْ عَنِ الْجَاهِلِينَ * وَإِمَّا يَنزغَنَّكَ مِنَ الشَّيْطَانِ نزغٌ فَاسْتَعِذْ بِاللَّهِ إِنَّهُ سَمِيعٌ عَلِيمٌ

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x