Bacaan Sholawat Nabi dan Keutamaannya: Lengkap Arab, Latin, dan Artinya dalam Bahasa Indonesia

- 16 Maret 2021, 17:39 WIB
Ilustrasi sholawat nabi.
Ilustrasi sholawat nabi. /Berita DIY/ Kamila Astrilia

BERITA DIY - Rasulullah SAW merupakan nabi dan rasul Allah SWT yang menutup para nabi dan rasul sebelumnya dan dipercaya menyempurnakan ajaran Allah SWT.

Semua umat muslim di muka bumi pastinya merindukan kehadiran Rasulullah SWT yang mampu membawa kedamaian dan kebaikan untuk seluruh umat Islam sebagai suri tauladan yang didambakan.

Saat umat Islam merindukan sosok Rasulullah SAW dalam kehidupan dunia, membaca sholawat adalah cara untuk melepas kerinduan pada Rasul seluruh umat Islam yang penuh kebaikan hati dan pembawa kedamaian.

Baca Juga: Doa Maulid Nabi Muhammad SAW: Bahasa Arab, Latin, dan Terjemahan Bahasa Indonesia

Membaca Sholawat juga dipercaya dapat mendatangkan berbagai keutamaan. Adapun keutamaan itu antara lain adalah mendapatkan kebaikan 10 kali, diampuni 10 dosa setiap sholawat, diangkat 10 derajat setiap sholawat, mendapat syafaat Rasulullah, dan menjadi orang yang paling dekat dengan nabi.


Perintah membaca sholawat kepada Nabi Muhammad SAW sendiri sudah diperintahkan Alloh SWT Q.S Al-Ahzab ayat 56, Allah SWT berfirman:


إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا

Artinya: Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya selalu bershalawat kepada Nabi Muhammad. Wahai orang-orang yang beriman bershalawatlah kalian kepadanya dan bersalamlah dengan sungguh-sungguh.

Berikut ini adalah bacaan Sholawat nabi dalam Bahasa Arab, latin, dan artinya dalam Bahasa Indonesia:

Halaman:

Editor: Adestu Arianto


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x