Arti No Bra Day yang Diperingati Setiap Tanggal 13 Oktober, Simak Sejarah Hari Tanpa Bra di Sini

- 13 Oktober 2022, 08:25 WIB
Ilustrasi - Tanggal 13 Oktober hari apa? arti No Bra Day yang diperingati hari ini, simak sejarah perayaannya di sini.
Ilustrasi - Tanggal 13 Oktober hari apa? arti No Bra Day yang diperingati hari ini, simak sejarah perayaannya di sini. /Tangkapan layar/ Twibbonize.com

BERITA DIY - Ketahui arti No Bra Day yang diperingati setiap tanggal 13 Oktober, simak sejarah Hari Tanpa Bra tersedia di sini.

Diketahui jika Hari Tanpa Bra Sedunia atau No Bra Day diperingati setiap tanggal 13 Oktober.

Peringatan No Bra Day tanggal 13 Oktober merupakan perayaan yang bertujuan untuk memberi rasa simpati kepada penyintas dan pengidap kanker payudara.

Sejak dimulainya peringatan No Bra Day setiap tanggal 13 Oktober merupakan bentuk perhatian untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya perempuan perihal kesehatan payudara.

Baca Juga: Tanggal 13 Oktober 2022 Memperingati Hari Apa? Simak Arti No Bra Day dan Sejarah Hari Tanpa Bra

Hari Tanpa Bra atau No Bra Day untuk pertama kalinya di peringati di Toronto, Kanada pada tahun 2011 silam.

Namun pada awalnya No Bra Daya diperingati setiap tanggal 9 Juli, yang kemudian dipindah ke tanggal 13 Oktober karena bertepatan dengan bulan kesadaran kanker payudara.

Sebagai informasi Hari Tanpa Bra atau No Bra Day sendiri tidak diakui atau bukan bagian resmi dari bulan kesadaran kanker payudara WHO.

Namun demikian peringatan No Bra Day tanggal 13 Oktober memiliki tujuan untuk mengumpulkan dana pencegahan kanker payudara.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x