Kalkulator Kesehatan Mental Online Klik Link di Sini, Tes Mental Health 2022 Gratis: Cek Tingkat Depresi Kamu

- 11 Oktober 2022, 08:15 WIB
Ilustrasi - Kalkulator kesehatan mental online klik link di sini, tes ukur mental health 2022 gratis untuk cek tingkat depresi stres kamu.
Ilustrasi - Kalkulator kesehatan mental online klik link di sini, tes ukur mental health 2022 gratis untuk cek tingkat depresi stres kamu. /Tangkap layar laluibersama.com

BERITA DIY - Simak kalkulator kesehatan mental online klik link di sini, tes ukur mental health 2022 gratis untuk cek tingkat depresi stres kamu.

Saat ini tersedia kalkulator kesehatan mental 2022 yang bisa diakses oleh siapapun secara online dan gratis hanya dengan klik link yang akan tersaji selanjutnya. Kamu bisa ukur tingkat mental health mulai dari depresi, stres, dan cemas.

Tes untuk ukur tingkat mental health dengan kalkulator kesehatan mental akan dilakukan dengan mengakses laman laluibersama.com. Panduan cara main tes akan dijelaskan selanjutnya.

Setelah klik link tes, kamu akan diarahkan ke laman laluibersama.com. Akan ada 21 soal yang harus kamu jawab. Jawab sesuai dengan kondisi yang saat ini sedang kamu rasakan.

Baca Juga: Sejarah Hari Kesehatan Mental Sedunia 10 Oktober 2022, Tema, dan Twibbon Peringatan Mental Health Day

Pada setiap soal, kamu bisa memilih satu dari 4 pilihan jawaban yang diberikan. Pilihan jawaban yang tersedia berupa Tidak pernah, Kadang-kadang, Sering, dan Hampir selalu.

Setelah mengisi semua soal, kamu bisa klik tombol 'Periksa'. Laman kemudian akan menampilkan skor hasil tes kesehatan mental yang sudah kamu isi.

Skor akan menunjukkan tingkat depresi, cemas, dan stres dengan dilengkapi informasi kategori tingkatanya, mulai dari normal, sedang hingga berat.

Beberapa contoh soal yang harus kamu jawab adalah sebagai berikut: Saya sulit menenangkan diri, Saya merasa bahwa hidup ini tidak berarti hingga Saya merasa takut tanpa alasan yang jelas.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x