Profil Teddy Minahasa, Kapolda Jatim Baru Pengganti Nico Afinta: Ini Biodata, Karier, dan Jabatan Sebelumnya

- 11 Oktober 2022, 11:10 WIB
Berikut profil biodata Irjen Pol Teddy Minahasa Putra karier dan jabatan pengganti Irjen Nico Afinta sebagai Kapolda Jatim.
Berikut profil biodata Irjen Pol Teddy Minahasa Putra karier dan jabatan pengganti Irjen Nico Afinta sebagai Kapolda Jatim. /Antara/HO Polda Sumbar

BERITA DIY - Inilah profil Irjen Pol Teddy Minahasa menjadi Kapolda Jatim baru yang menggantikan Nico Afinta lengkap dengan biodata, karier, dan juga jabatan yang diemban sebelumnya.

Kapolri secara resmi mengangkat Irjen Pol Teddy Minahasa Putra menjadi Kapolda Jatim atau Jawa Timur baru dan menggantikan posisi yang sebelumnya diduduki oleh Nico Afinta tersebut.

Pengangkatan Irjen Pol Teddy Minahasa Putra sebagai Kapolda Jatim pengganti Nico Afinta tersebut berdasarkan pada Surat Telegram dengan Nomor Surat yaitu ST/2134/X/KEP/2022 yang telah dirilis sebelumnya.

Setelah Irjen Pol Teddy Minahasa Putra diangkat menjadi Kapolda Jatim tersebut, kemudian diketahui bahwa posisi Irjen Pol Nico Afinta kemudian dilakukan mutasi terhadapnya.

Baca Juga: Profil Hendrar Prihadi, Kepala LKPP Dilantik Presiden Jokowi Hari Ini: Biodata, Karier, Partai, dan Akun IG

Posisi yang diembang oleh Irjen Pol Nico Afinta kemudian adalah dirinya dimutasi untuk menduduki jabatan sebagai Staf Ahli Sosial Budaya atau Sosbud Polri yang akan dijabatnya.

Sedangkan mengenai jabatan yang diemban oleh Irjen Pol Teddy Minahasa sebelum dilantik menjadi Kapolda Jatim sendiri diketahui bahwa dirinya merupakan Kapolda Sumatera Barat.

Pergantian posisi atau jabatan dalam tubuh kepolisian atau disebut dengan mutasi merupakan hal yang lumrah dan dapat dilakukan dan dialami oleh setiap anggota di dalamnya.

Lantas seperti apakah kiprah atau karier dan profil yang dimiliki oleh Irjen Pol Teddy Minahasa Putra yang menjabat sebagai Kapolda Jatim tersebut? Simak ulasan lengkapnya.

Baca Juga: Sosok Tegar Sinar Ramadhan, Mahasiswa UGM yang Bunuh Diri: Simak Profil, Penyebab, dan Isi Surat Lengkap

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x