Prakiraan Cuaca DKI Jakarta pada Jumat 7 Oktober 2022 Hari Ini: Daerah Mana Saja Diprediksi Turun Hujan?

- 7 Oktober 2022, 09:05 WIB
Ilustrasi. Berikut prakiraan cuaca DKI Jakarta Jumat 7 Oktober 2022 hari ini di sejumlah wilayah daerah mana saja bakal turun hujan.
Ilustrasi. Berikut prakiraan cuaca DKI Jakarta Jumat 7 Oktober 2022 hari ini di sejumlah wilayah daerah mana saja bakal turun hujan. /Pexels/Francesco Ungaro

BERITA DIY - Inilah prakiraan cuaca di DKI Jakarta yang akan berlangsung pada Jumat 7 Oktober 2022 hari ini lengkap dengan daerah mana saja yang diprediksi akan turun hujan.

Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG secara resmi mengeluarkan prakiraan cuaca yang nantinya akan dialami di sejumlah wilayah di DKI Jakarta.

Dalam rilis resmi yang dilakukan oleh BMKG terkait dengan prakiraan cuaca yang akan dialami di DKI Jakarta tersebut diketahui lengkap dari 6 wilayah yang terdapat di provinsi tersebut.

Sebagian besar wilayah di DKI Jakarta diperkirakan akan diguyur hujan mulai pada siang hari nanti dan berpotensi akan terjadi dalam hujan ringan hingga hujan disertai petir.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Yogyakarta Hari Ini 22 Juni 2022 BMKG: Jogja dan Bantul Cerah, Awas Sleman Hujan Petir

Seperti yang diketahui bahwa pada hari sebelumnya yaitu Kamis 6 Oktober 2022 yang lalu sejumlah wilayah atau daerah di DKI Jakarta telah diguyur dengan adanya banjir yang dialami.

Salah satu penyebab terjadinya banjir yang dialami tersebut diketahui karena adanya peningkatan intensitas hujan yang dialami di berbagai daerah atau wilayah di DKI Jakarta.

Berdasarkan pada update yang dilakukan oleh BPBD DKI Jakarta, hingga pada 7 Oktober 2022 pukul 07.00 WIB terjadi peningkatan ketinggian di salah satu pos pengamatan pintu air.

Peningkatan peningkatan ketinggian air tersebut terjadi di Pos Angke Hulu di mana hingga pukul 07.00 WIB memiliki ketinggian hingga 270 cm atau mengalami penurunan dari waktu sebelumnya.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Yogyakarta Hari Ini Selasa 21 Juni 2022 Resmi BMKG: Bantul Cerah, Jogja dan Sleman Hujan Petir

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x