Doa untuk Orang Umroh Lengkap dengan Bahasa Arab, Latin, dan Terjemahan, Kapan Waktu Terbaik Membacanya?

- 16 September 2022, 16:30 WIB
Ilustrasi. Ketahui bacaan doa untuk orang umroh dalam Bahasa Arab, Latin, dan terjemahan Bahasa Indonesia beserta waktu terbaik membaca.
Ilustrasi. Ketahui bacaan doa untuk orang umroh dalam Bahasa Arab, Latin, dan terjemahan Bahasa Indonesia beserta waktu terbaik membaca. /PIXABAY/dinar_aulia

BERITA DIY - Simak doa untuk orang umroh lengkap dalam Bahasa Arab, Latin, dan terjemahan Bahasa Indonesia beserta kapan waktu terbaik untuk dapat melafalkannya.

Ibadah umroh merupakan salah satu ibadah yang dianjurkan untuk dilaksanakan oleh umat Islam yang memiliki kemampuan untuk melaksanakan prosesi ibadah tersebut.

Dalam hukumnya, sesuai yang dikutip dari laman NU Jatim, diketahui bahwa hukum melaksanakan umrah sendiri yaitu sunnah untuk dapat dilakukan bagi yang memiliki kemampuan.

Dari segi bahasa yang dimilikinya, umrah sendiri memiliki makna yaitu berkunjung atau mengunjungi. Namun secara makna berkunjung ini dapat dimaknai sebagai salah satu rangkaian ibadah yang akan dilakukan.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat Arab, Latin, Arti Disertai Doa Arwah dan Teks Tahlil PDF Buat Malam Jumat

Sedangkan mengenai perbedaan yang terdapat di antara umrah dengan haji sendiri terdapat dalam dua hal yaitu seperti pada waktu pelaksanaan dan juga pada tata cara melakukannya.

Pada waktu pelaksanaan diketahui bahwa umrah dapat dilakukan kapan saja, sedangkan untuk haji dapat dilakukan pada musim haji atau pada bulan Zulhijjah seperti yang dianjurkan.

Terkait dengan tata cara untuk melakukannya, umrah sendiri berbeda dengan haji, pasalnya tidak terdapat kewajiban untuk melaksanakan rangkaian ibadah wukuf di Arafah seperti pada pelaksanaan haji.

Disisi lain, salah satu yang dapat dilakukan terhadap saudara atau kerabat yang akan menjalankan umroh, adalah dengan memberikan doa yang nantinya akan dapat dilafalkan.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Singkat Bahasa Jawa yang Membuat Jamaah Menangis Lengkap dengan Bacaan Doa

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x