Teks Khutbah Jumat Singkat Terbaru Menyentuh Hati Tentang Jalan Menuju Surga

- 15 September 2022, 18:14 WIB
Ilustrasi - Teks Khutbah Jumat tentang jalan menuju surga, singkat dan menyentuh hati.
Ilustrasi - Teks Khutbah Jumat tentang jalan menuju surga, singkat dan menyentuh hati. /Pixabay/mohamed_hassan

BERITA DIY - Simak teks khutbah Jumat singkat terbaru dan menyentuh hati tentang jalan menuju surga yang dapat disampaikan ke jemaah sholat Jumat.

Setiap umat muslim laki-laki pada hari Jumat akan menjalankan ibadah sholat Jumat di masjid dan mendengarkan khutbah dari khatib yang betugas.

Jika Anda mendapatkan kesempat untuk menjadi khatib yang menyampaikan ceramah di sholat Jumat, khutbah tentang jalan menuju surga ini mungkin dapat Anda gunakan.

Berikut teks khutbah Jumat singkat terbaru dan menyentuh hati tentang jalan menuju surga dikutip dari laman nunganjuk.or.id, selengkapnya.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat Arab, Latin, Arti Disertai Doa Arwah dan Teks Tahlil PDF Buat Malam Jumat

Khutbah I

اْلحَمْدُ للهِ اْلحَمْدُ للهِ الّذِي هَدَانَا سُبُلَ السّلاَمِ، وَأَفْهَمَنَا بِشَرِيْعَةِ النَّبِيّ الكَريمِ، أَشْهَدُ أَنْ لَا اِلَهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ، ذُواْلجَلالِ وَالإكْرام، وَأَشْهَدُ أَنّ سَيِّدَنَا وَنَبِيَّنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسولُه، اللّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبارِكْ عَلَى سَيِّدِنا مُحَمَّدٍ وَعَلَى الِه وَأَصْحَابِهِ وَالتَّابِعينَ بِإحْسانِ إلَى يَوْمِ الدِّين، أَمَّا بَعْدُ: فَيَايُّهَا الإِخْوَان، أوْصُيْكُمْ وَ نَفْسِيْ بِتَقْوَى اللهِ وَطَاعَتِهِ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُوْنْ، قَالَ اللهُ تَعَالىَ فِي اْلقُرْانِ اْلكَرِيمْ: أَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الَّشيْطَانِ الرَّجِيْم، بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَانِ الرَّحِيْمْ: يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا اتَّقُوا الله وَقُولُوا قَوْلًا سَدِيدًا، يُصْلِحْ لَكُمْ أَعْمَالَكُمْ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ وَمَنْ يُطِعِ اللهَ وَرَسُولَهُ فَقَدْ فَازَ فَوْزًا عَظِيمًا وقال تعالى يَا اَيُّهَا الَّذِيْنَ آمَنُوْا اتَّقُوْا اللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلاَ تَمُوْتُنَّ إِلاَّ وَأَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ. صَدَقَ اللهُ العَظِيمْ

Ma’asyiral Muslimin Rahimakumullah,

Marilah di hari ini kita mempertebal ketaqwaan kita kepada Allah dengan menghindarkan diri dari kecurangan, kebohongan dan berbagai sifat tercela lainnya. Dan memulai hari-hari dengan amalan-amalan saleh yang nyata sebagai pembuktian kebenaran Iman. Sebab, segala perbuatan dan amal manusia, baik maupun buruk merupakan pencerminan imannya kepada Allah SWT.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: nunganjuk.or.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x