Kronologi Kecelakaan Kertek Wonosobo Hari Ini 2022 Bus 39 Penumpang vs 4 Mobil: Daftar Korban hingga Penyebab

- 10 September 2022, 12:08 WIB
Kecelakaan kertek Wonosobo hari ini, korban kecelakaan Wonosobo hari ini, kecelakaan di Dieng Wonosobo, dan jalur tengkorak kertek.
Kecelakaan kertek Wonosobo hari ini, korban kecelakaan Wonosobo hari ini, kecelakaan di Dieng Wonosobo, dan jalur tengkorak kertek. /HO-Satlantas Polres Wonosob

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari kecelakaan kertek Wonosobo hari ini, korban kecelakaan Wonosobo hari ini, kecelakaan di Dieng Wonosobo, dan jalur tengkorak kertek.

Ketahui kronologi kecelakaan Kertek Wonosobo hari ini Sabtu 10 September 2022 antara bus 39 penumpang vs 4 mobil, mulai dari daftar korban hingga penyebab.

Berdasarkan laporan Satlantas Polres Wonosobo, 6 orang meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas setelah sebuah bus pariwisata menabrak sejumlah mobil di persimpangan Pasar Kertek, Kabupaten Wonosobo.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iqbal Alqudusy membenarkan peristiwa nahas yang diduga diakibatkan oleh tidak berfungsinya rem bus bernomor polisi N 7944 US tersebut.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Truk Tabrak Halte dan Tiang BTS di Kota Bekasi, Ridwan Kamil: Mayoritas Korban Anak SD

Menurut Iqbal, kejadian tersebut bermula ketika bus yang mengangkut 39 orang tersebut melaju dari arah Temangggung menuju Wonosobo.

"Saat melaju di jalan menurun menjelang lokasi kejadian laju bus tidak terkendali karena diduga bermasalah pada rem," katanya.

Bus kemudian menabrak sejumlah mobil yang melaju searah di depannya hingga 2 Km.

Sejumlah mobil yang terlibat dalam kecelakaan tersebut antara lain dua Mitsubishi L300, sebuah Toyota Kijang, dan satu Nissan Livina.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x