Petinggi AL Buka Suara Penyebab Pesawat Latih TNI AL Jatuh di Selat Madura, Ini Pilot dan Siapa yang Evakuasi

- 7 September 2022, 18:47 WIB
Pesawat latih TNI AL jatuh di selat Madura, siapa saja yang terlibat dalam evakuasi pesawat latih dan penyebab pesawat jatuh.
Pesawat latih TNI AL jatuh di selat Madura, siapa saja yang terlibat dalam evakuasi pesawat latih dan penyebab pesawat jatuh. /Pikiran-rakyat.com/Muhammad Rizky Pradila/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari pesawat latih TNI AL jatuh di selat Madura, siapa saja yang terlibat dalam evakuasi pesawat latih dan penyebab pesawat jatuh.

Ketahui, petinggi TNI AL buka suara soal penyebab pesawat latih TNI AL jatuh di Selat Madura, berikut ini pilot korban dan siapa saja yang terlibat evakuasi.

Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut Laksamana Muda TNI Dwika Tjahja Setiawan menyampaikan, saat ini lokasi tempat jatuhnya pesawat latih TNI AL telah ditemukan.

Ia mengatakan sampai saat ini kondisi pilot dan kopilot masih belum bisa dipastikan. Belum ada kepastian apakah pilot dan kopilot selamat atau tidak.

Baca Juga: Cara Pakai Flightradar24 untuk acak Penerbangan Pesawat dan Link Download Aplikasi

"Kemungkinan sampai penyelam yang melaksanakan pertolongan benar-benar dapat menemukan dan melaporkan kondisi penerbang. Awak pesawat ada 2 orang, pilot dan kopilot," ujar Dwika dikutip dari Antara.

Dia menyampaikan bahwa saat ini TNI AL telah mengerahkan 7 KRI, 1 Pesawat Udara CN235, 2 helikopter, 2 KAL, 2 Tim Kopaska, dan 2 tim penyelam untuk melakukan pencarian dan penyelamatan. Penyelamatan, lanjut dia, dipimpin langsung oleh Pangkoarmada II dan Komandan Guspurla Koarmada II.

Adapun musibah kecelakaan jatuhnya Pesawat G-36 Bonanza T-2503 milik TNI AL tersebut terjadi pada hari ini, sekitar pukul 09.30 WIB di Alur Pelayaran Barat Surabaya (APBS), yaitu di Perairan Laut Selat Madura atau antara Kabupaten Bangkalan Madura dan Gresik, Jawa Timur.

Baca Juga: Syarat dan Cara Daftar Rekrutmen TNI AL 2022: Link Pendaftaran Online Untuk Calon Bintara dan Tamtama

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x