Syarat dan Cara Daftar Rekrutmen TNI AL 2022: Link Pendaftaran Online Untuk Calon Bintara dan Tamtama

- 12 Juli 2022, 14:00 WIB
Ketahui syarat, link, dan cara daftar rekrutmen TNI AL 2022.
Ketahui syarat, link, dan cara daftar rekrutmen TNI AL 2022. /Instagram.com/@tni_angkatanlaut

BERITA DIY - Ini syarat dan cara daftar dalam rekrutmen TNI AL tahun 2022 dengan mengakses pendaftaran melalui link resmi yang telah dibuka bagi calon Bintara dan Tamtama.

Sesuai yang diketahui berdasarkan laman al.rekrutmen-tni.mil.id, bahwa TNI AL kembali membuka proses pendaftaran dalam rekrutmen TNI AL untuk tahun 2022 kali ini.

Dalam rilis resmi laman tersebut, diketahui bahwa TNI AL membuka proses pendadftaran yang dibuka untuk Calon Bintara dan Tamtama yang dapat melalui proses pendaftaran.

Sebelum nantinya dapat mengikuti pendaftaran secara online, maka bagi yang akan mendaftar dapat terlebih dahulu mengetahui mengenai syarat dan cara daftar rekrutmen TNI AL 2022 kali ini.

Baca Juga: Cara Daftar Rekrutmen TNI AL, Lengkap dengan Syarat Jadi Bintara dan Jadwal Seleksi

Syarat Rekrutmen TNI AL 2022

Terlebih dahulu bagi yang akan mengikuti pendaftaran, maka berikut merupakan sejumlah syarat yang harus dipenuhi untuk mengikuti pendaftaran dalam rekrutmen TNI AL 2022 seperti yang dikutip dalam laman al.rekrutmen-tni.mil.id:

1. Warga negara Republik Indonesia, pria/wanita beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI Tahun 1945, bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS)

2. Pria atau Wanita, mempunyai tinggi badan sekurang-kurangnya 165 cm untuk calon taruna dan 160 cm untuk calon taruni dengan berat seimbang.

3. Berusia setinggi-tingginya 22 tahun dan sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan pada saat pembukaan Dikma, tanggal 01 Agustus 2022.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x