4 Cara Mudah Menjaga Privasi Data Diri di Internet Tetap Aman, Sebagai Antisipasi Kebocoran Data di Indonesia

- 6 September 2022, 14:50 WIB
Ilustrasi - Berikut 4 cara mudah menjaga privasi data diri di internet, sebagai bentuk antisipasi dari kebocoran data yang kerap terjadi di Indonesia.
Ilustrasi - Berikut 4 cara mudah menjaga privasi data diri di internet, sebagai bentuk antisipasi dari kebocoran data yang kerap terjadi di Indonesia. /UNSPLASH/@fajargrinanda

BERITA DIY - Simak penjelasan 4 cara mudah untuk menjaga privasi data diri di internet tetap aman.

Sebagai bentuk antisipasi dari kejadian insiden kebocoran data yang kerap terjadi di Indonesia.

Peristiwa kebocoran data pengguna di Indonesia kini bukanlah hal yang baru ditemui, di mana kebocoran data pribadi dari suatu situs pemerintah kerap terjadi.

Salah satu kebocoran data di Indonesia yang baru saja terjadi adalah ketika 1,3 miliar data pengguna SIM Card mengalami kebocoran.

Baca Juga: Data Pelanggan IndiHome hingga PLN Bocor, Simak Tanggapan Telkom dan PLN Terkait Kebocoran Data Tersebut

Hal tersebut tentunya menarik perhatian masyarakat, di mana seharusnya pihak operator SIM Card bisa menjaga kerahasiaan data tersebut.

Dilansir dari PMJ NEWS, kini Kemenkominfo tengah mengadakan investigasi bersama dengan Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri.

Investigasi tersebut dilakukan untuk mengusut kebocoran data yang terjadi pada salah satu operator SIM Card di Indonesia saat ini.

Untuk mengantisipasi kerugian atas terjadinya kebocoran data tersebut, simak 4 cara mudah menjaga privasi data diri di internet berikut ini:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah