Data Pelanggan IndiHome hingga PLN Bocor, Simak Tanggapan Telkom dan PLN Terkait Kebocoran Data Tersebut

- 22 Agustus 2022, 10:10 WIB
Ilustrasi - Berikut informasi terkait dugaan kebocoran data pelanggan IndiHome dan PLN, simak tanggapan resmi Telkom dan PLN terhadap insiden tersebut.
Ilustrasi - Berikut informasi terkait dugaan kebocoran data pelanggan IndiHome dan PLN, simak tanggapan resmi Telkom dan PLN terhadap insiden tersebut. /UNSPLASH/@christinhumephoto

BERITA DIY - Terjadi kebocoran data masyarakat pelanggan IndiHome hingga PLN, simak tanggapan resmi Telkom dan PLN terhadap insiden kebocoran data tersebut.

Beberapa waktu lalu diduga terjadi kebocoran data pelanggan IndiHome maupun PLN di internet, di mana data tersebut berisikan informasi pribadi serta NIK pelanggan.

Diketahui kabar terkait kebocoran data tersebut sudah tersebar melalui medsos di Indonesia sejak Jumat, 19 Agustus 2022.

Merespon dugaan kebocoran data pribadi pelanggan di internet, kini pihak Telkom selaku pemilik IndiHome dan pihak PLN telah menanggapi kabar tersebut.

Baca Juga: Bayar Tagihan Indihome Lewat MBanking BCA? Simak Cara Selengkapnya Disini

Selain kedua perusahaan yang diduga mengalami kebocoran data pelanggan, Kominfo Indonesia juga telah memberikan responnya terhadap kabar kebocoran data pelanggan.

Dilansir dari ANTARA, Kementerian Informasi dan Informatika Indonesia telah memanggil manajemen PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk dimintai keterangan pada Sabtu, 20 Agustus 2022 terkait dugaan kebocoran data tersebut.

Pada pertemuan tersebut pihak PLN menyatakan bahwa perusahaannya akan terus melakukan evaluasi berkelanjutan terhadap sistem keamanan siber mereka dan melakukan peningkatan sistem perlindungan data pribadi pelanggan PLN.

Selain itu PLN juga menjelaskan bahwa data yang tersebar tersebut merupakan replikasi data yang bersifat umum dan tidak spesifik.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x