Harga BBM Subsidi Pertalite dan Solar Resmi Naik, Berikut Penjelasan Presiden dan Menteri ESDM RI

- 3 September 2022, 15:59 WIB
Ilustrasi - BBM subsidi jenis Pertalite dan Solar resmi alami kenaikan harga, simak penjelasan Presiden dan Menteri ESDM terkait perubahan tersebut.
Ilustrasi - BBM subsidi jenis Pertalite dan Solar resmi alami kenaikan harga, simak penjelasan Presiden dan Menteri ESDM terkait perubahan tersebut. /UNSPLASH/@aldrinrachmanpradana

BERITA DIY - Simak informasi terkait BBM subsidi jenis Pertalite dan Solar yang resmi alami kenaikan harga mulai hari ini, Sabtu 03 September 2022.

Berikut disertai penjelasan Presiden Joko Widodo serta Menteri ESDM Indonesia terhadap kenaikan harga BBM subsidi yang terjadi saat ini.

Mulai hari ini secara resmi pemerintah telah mengalihkan subsidi BBM menjadi bantuan sosial kepada masyarakat Indonesia, di mana harga BBM kini mengalami perubahan harga.

Diketahui penyesuaian harga BBM di Indonesia berdampak pada BBM subsidi jenis Pertalite dan Solar.

Baca Juga: RESMI! Harga BBM Naik Mulai Hari Ini, Segini Harga Pertalite, Pertamax, dan Solar Sekarang

Selain BBM subsidi, dampak perubahan harga juga berdampak ke BBM non subsidi jenis Pertamax yang kini mengalami kenaikan harga sebesar Rp 2.000.

Dilansir dari ANTARA, diketahui kini harga BBM yang secara resmi mengalami kenaikan bisa disimak rinciannya berikut ini:

- Harga BBM jenis Pertalite alami kenaikan dari Rp 7.650 per liter menjadi Rp 10.000 per liter.

- Harga BBM jenis Solar alami kenaikan dari Rp 5.150 per liter menjadi Rp 6.800 per liter.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x