BPNT 2022 Cair Lagi Rp200 Ribu Agustus Ini, Cek Penerima: Input Nama dan Alamat di cekbansos.kemensos.go.id

- 24 Agustus 2022, 10:51 WIB
Ilustrasi - BPNT 2022 cair lagi Rp200 ribu Agustus ini, cek data penerima cukup dengan input nama dan alamat di link cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi - BPNT 2022 cair lagi Rp200 ribu Agustus ini, cek data penerima cukup dengan input nama dan alamat di link cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - BPNT 2022 cair lagi Rp200 ribu Agustus ini, cek data penerima cukup dengan input nama dan alamat di link cekbansos.kemensos.go.id.

Agustus 2022 masyarakat kembali menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Sejumlah wilayah telah merima BPNT 2022 untuk jatah bulan Juni dan Juli.

Anda dapat cek data penerima kartu sembako dengan mudah secara online pakai HP di cekbansos.kemensos.go.id. Anda hanya perlu input nama dan alamat Anda.

Seperti yang telah diketahui bersama, BPNT atau bansos sembako telah diberikan sejak tahun 2019 lalu, dan masih dilanjutkan pada tahun 2022.

Baca Juga: Segera Cairkan BPNT Rp 200 Ribu Setelah KTP Terdata di Link, Bansos Sembako Cair Pakai Berkas Ini

Bansos ini diberikan sebagai upaya perlindungan sosial untuk masyarakat kurang mampu, dengan tujuan agar mereka dapat memenuhi kebutuhan pangan mereka, khususnya selama terdampak pandemi Covid-19.

Setiap penerima BPNT atau pemegang kartu sembako akan mendapat bantuan dengan nominal Rp200 ribu tiap bulan, jika ditotal jumlahnya ada Rp2,4 juta dalam setahun.

Bantuan bisa disalurkan dalam bentuk uang tunai melalui Kantor Pos, atau dalam bentuk sembako melalui e-warung yang telah ditunjuk oleh pemerintah.

Tidak semua masyarakat kurang mampu akan mendapat bansos BPNT 2022, hanya orang-orang terpilih yang berhak. Penerima BPNT merupakan masyarakat kurang mampu yang telah terdaftar di DTKS Kemensos.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah