Contoh Teks Pembawa Acara Rapat Warga atau Pemuda untuk Jadi Pedoman: Apa Saja Susunan Acaranya?

- 15 Agustus 2022, 20:05 WIB
Ilustrasi - Berikut contoh teks pembawa acara rapat dan susunan acara lengkap.
Ilustrasi - Berikut contoh teks pembawa acara rapat dan susunan acara lengkap. /freepik.com/benzoix

BERITA DIY - Simak contoh teks pembawa acara rapat warga atau pemuda yang dapat dijadikan pedoman lengkap dengan susunan acara pada saat forum tersebut berlangsung.

Mengadakan rapat menjadi salah satu cara untuk mencapai atau mendapatkan sebuah solusi dari berbagai permasalah yang sedang dihadapi oleh suatu kelompok ataupun perkumpulan.

Dalam pelaksanaannya, adanya rapat sendiri dapat terbagi menjadi 2 jenis yaitu seperti adanya rapat yang dilakukan secara formal dan juga rapat yang dilaksanakan secara non formal.

Mengenai rapat secara formal ini dilakukan oleh perkumpulan resmi seperti pada pemuda yaitu Karang Taruna atau kepanitian, sedangkan pada warga seperti rapat RT maupun rapat RW.

Baca Juga: Indonesia Raih Penghargaan Internasional karena Sukses Swasembada Beras, Perlu Diadopsi ke Komoditas Lain

Sedangkan rapat non formal adalah rapat yang diadakan tidak berdasarkan dalam jangka waktu tertentu dan dilakukan oleh kelompok atau perkumpulan yang tidak memiliki struktur.

Pada rapat yang diadakan sendiri, biasanya terdiri dari perangkat dan juga anggota dari suatu kelompok resmi atau terstruktur dan diadakan dalam jangka waktu tertentu.

Dengan adanya rapat, dimaksudkan dapat menjadi forum pengambilan keputusan tertinggi yang dapat dilaksanakan dalam suatu kelompok ataupun dalam suatu perkumpulan.

Oleh sebab itu, dalam menjalankan rapat perlu adanya seorang pembawa acara yang dapat membawa jalannya rapat sekaligus untuk memastikan susunan acara telah berjalan.

Baca Juga: Susunan Acara HUT Kemerdekaan RI Ke-77, untuk Upacara Bendera 17 Agustus 2022 Seperti di Istana Negara

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x