Cek Daftar Nama Penerima BPNT 2022 di cekbansos.kemensos.go.id, Kapan Bansos Sembako Jatah Agustus Cair?

- 14 Agustus 2022, 10:51 WIB
Ilustrasi - Cek daftar nama penerima BPNT 2022 di cekbansos.kemensos.go.id, info kapan jadwal cair bantuan sembako Rp200 ribu jatah Agustus.
Ilustrasi - Cek daftar nama penerima BPNT 2022 di cekbansos.kemensos.go.id, info kapan jadwal cair bantuan sembako Rp200 ribu jatah Agustus. /Tangkap layar instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Segera cek daftar nama penerima BPNT 2022 di cekbansos.kemensos.go.id, info kapan jadwal cair bantuan sembako Rp200 ribu jatah Agustus.

Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT telah dilanjutkan hingga tahun ini. Nominal yang deberikan kepada penerima manfaat yaitu Rp200 ribu.

Anda dapat dengan mudah cek nama perima BPNT 2022 di link cekbansos.kemensos.go.id. Simak informasi kapan jadwal cair bantuan sembako jatah Agustus.

Pemberian bantuan bahan pangan telah dilakukan sejak tahun 2019. Bansos sembako ini disiapkan untuk warga kurang mampu agar dapat memenuhi kebutuhannya.

Baca Juga: Cara Mencairkan Bansos BPNT Tahap 8 Cair Agustus 2022, Bawa 3 Berkas Ini dapat Uang Sembako Rp 600 Ribu

Bentuk penyaluran pada tiap daerah mungkin bisa berbeda-beda. Bantuan dapat disalurkan berupa bahan makanan pokok melalui e-warung atau berupa uang tunai melalui Kantor Pos.

Jatah bantuan sebesar Rp200 ribu diberikan per bulan sehingga totalnya ada Rp2,4 juta per tahun yang akan diterima oleh penerima manfaat.

Pencairan BPNT 2022 di beberapa daerah rata-rata telah diberikan untuk jatah Januari hingga Mei. Namun kemudian jatah Juni, Juli, dan Agustus masih belum ada kabar.

Lantas kapan pencairan jatah Agustus 2022? Informasi ini banyak dipertanyakan oleh penerima manfaat bansos sembako.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x