Arti Lotus Adalah Rasa Apa? Istilah Kata Populer dan Viral Dicari Artinya Banyak Orang

- 11 Agustus 2022, 11:54 WIB
Ini lho arti lotus adalah rasa apa, istilah populer yang viral di TikTok. Apa artinya posisi lotus dan cara melakukannya dalam yoga.
Ini lho arti lotus adalah rasa apa, istilah populer yang viral di TikTok. Apa artinya posisi lotus dan cara melakukannya dalam yoga. /PIXABAY/standuppaddle

BERITA DIY - Banyak orang mencari arti lotus adalah rasa apa, istilah kata populer yang viral di TikTok. Hingga, apa artinya posisi lotus?

Dalam KBBI atau Kamus Besar Bahasa Indonesia, arti kata lotus adalah teratai, seroja tumbuhan dengan bahasa latin Nelumbium nelumbo atau N. nucifera.

Tumbuhan lotus atau seroja di Indonesia sering disebut sebagai teratai, adalah bunga yang kerap tumbuh di permukaan air.

Bunga lotus punya diameter hingga 20 cm, berwarna putih, kuning atau merah jambu dengan tungkai dan akar serabut yang kuat di dasar danau atau kolam.

Dari sejarah dunia, bunga lotus disakralkan di Cina, India, dan Mesir. Di mana, lotus melambangkan kesempurnaan, kemurnian, dan keindahan.

Baca Juga: Apa Artinya Physical Touch in Relationship sebagai Love Language? Ini Contoh dan Makna Bahasa Gaul Populer

Sejumlah orang menjadikan lotus menjadi ramuan obat. Karena dipercaya, sejumlah organ bunga seroja punya manfaat seperti:

- antioksidan

- penurunan panas atau demam

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x