Apa Arti SWAG, TBL, TBH Akronim dalam Bahasa Gaul dan Populer yang Kerap Digunakan di Media Sosial

- 25 Mei 2022, 13:10 WIB
SWAG, TBH, dan TBL adalah beberapa macam bahasa gaul yang kerap muncul di media sosial.
SWAG, TBH, dan TBL adalah beberapa macam bahasa gaul yang kerap muncul di media sosial. /Pixabay/@LoboStudioHamburg

BERITA DIY - Simak arti SWAG, TBL, TBH yang merupakan akronim dalam bahasa gaul dan populer yang kerap digunakan di media sosial (medsos).

Terdapat berbagai macam akronim dalam bahasa gaul yang berseliweran di media sosial. Akronim ini juga sering digunakan saat berkirim pesan atau chat.

Beberapa akronim dalam bahasa gaul yang kerap dipakai yaitu SWAG, TBL, TBH. Akronim tersebut digunakan untuk menunjukkan ekspresi tertentu. Lantas apa kepanjangan dari akronim-akronim tersebut?

Baca Juga: Arti Kata Babayo Bahasa Gaul Viral di TikTok, Beraasal dari Mana? Ini Terjemahan Bahasa Indonesia

SWAG merupakan sebuah akronim dari kalimat bahasa Inggris. Kepanjangannya adalah "Style With A bit Gangsta", dalam bahasa Indonesia mengandung makna gaya berpakaian atau cara berperilaku yang menyerupai gangster.

Anggapan buruk dari sebagian orang terhadap gengster yang identik dengan tindak kejahatan, kini bergeser ketika membuat gaya SWAG yang dianggap wajar dan keren.

SWAG biasanya dipakai ketika mengomentari gaya orang yang tampak keren di medsos. Atau bahkan membuat caption dalam unggahan pribadi dengan hastag SWAG untuk melebeli kalau gaya kita keren.

Contoh kalimat : "gila gaya lo SWAG abis!"

Baca Juga: Arti Kata Bestie Bahasa Gaul Beserta Penggunaan dan Slang Serupa Lainnya 

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x