Apa Arti TIA dan Typing Formal Istilah Populer Bahasa Gaul yang Viral di Base Twitter dan Tiktok

- 11 April 2022, 15:38 WIB
Apa arti TIA dan typing formal istilah populer dalam bahasa gaul viral di sejumlah media sosial seperti TikTok dan Twitter.
Apa arti TIA dan typing formal istilah populer dalam bahasa gaul viral di sejumlah media sosial seperti TikTok dan Twitter. /PIXABAY/Edar

BERITA DIY - Seiring berkembangnya zaman, sejumlah istilah populer dalam bahasa gaul viral di sejumlah media sosial seperti TikTok dan Twitter, apa arti TIA dan typing formal?

Adapun arti typing formal bermaksud kepada tulisan yang trlihat good looking. Di mana, artinya tak ada typo dalam penulisan.

Teknik typing formal adalah menulis formal dengan serapi dan seteli mungkin dalam chat WhatsApp, curhat di Twitter atau Facebook, caption pada postingan Instagram, dan sejenisnya.

Baca Juga: Arti Kata Prenjon, MMF dan Mokel dalam Bahasa Gaul di Medsos, Kamu Sering Pakai yang Mana?

Baca Juga: Arti 'Ok, Noted' dalam Istilah Bahasa Gaul yang Kerap Dipakai di Chat WA WhatsApp dan Percakapan DM Instagram

Selain typo, penggunaan huruf kapital, kata sambung 'di' 'ke' dan 'pun' diperhatikan secara teliti, termasuk tanda baca lainnya.

Dan, karena typing formal akan menggunakan istilah-istilah yang cemderung formal dan kaku, seperti 'saya" dibanding 'gw'.

Penggunaan typing formal biasanya saat berpesan email saat melamar kerja, chat dengan guru atau seorang yang lebih tua.

Baca Juga: Arti Cepu dan Istilah Populer Lain di Daftar Bahasa Gaul yang Viral dan Trending Usai Disebut Deddy Corbuzier

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x