Profil FS Ferdy Sambo Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Penembakan Brigadir J Apa Perannya, Ini Biodata dan Gaji

- 10 Agustus 2022, 08:04 WIB
Profil FS Ferdy Sambo resmi ditetapkan sebagai tersangka penembakan Brigadir J, apa perannya ini biodata dan besaran gaji.
Profil FS Ferdy Sambo resmi ditetapkan sebagai tersangka penembakan Brigadir J, apa perannya ini biodata dan besaran gaji. /Tangkapan layar Instagram.com/@divpropampolri

BERITA DIY - Berikut informasi profil FS Ferdy Sambo resmi ditetapkan sebagai tersangka penembakan Brigadir J, apa perannya ini biodata dan besaran gaji.

Nama Ferdy Sambo baru-baru ini muncul setelah Kapolri jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan penanganan terbaru kasus Brigadir J.

FS atau Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka oleh Kepolisian hingga perannya dalam kasus kematian Brigadir J beberapa waktu lalu.

"Tim khusus menemukan bahwa peristiwa yang terjadi adalah peristiwa penembakan terhadap saudara J (Joshua) yang menyebabkan saudara J meninggal dunia yang dilakukan oleh saudara E (Bharada) atas perintah saudara FS (Ferdy Sambo, Red)," kata Listyo Sigit, dikutip dari ANTARA pada 9 Agustus 2022.

Baca Juga: LPSK Adalah Apa? Ungkap Mental Putri Candrawathi Saat Irjen Ferdy Sambo Jadi Tersangka Baru Kasus Brigadir J

Jika mengacu pada pernyataan Kapolri Listyo Sigit diatas peran Ferdy Samo dalam kasus kematian Brigadir J ialah yang memberi perintah penembakan.

Namun terkait motif penembakan Brigadir J hingga hari ini pihak Kepolisian belum mengungkapkan secara rinci.

Sebagai informasi Ferdy Sambo yang resmi ditetapkan menjadi tersangka sebelumnya menjabat sebagai Propam Polri berpangkat Irjen (Inspektur Jenderal).

Imbas dari kasus penembakan Brigadir J kini Irjen Pol Ferdy Sambo kemudian dimutasi sebagai Pati Yanma Polri.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x