Motif Ferdy Sambo di Kasus Penembakan Brigadir J Diungkap: Bharada E Ungkap Detail Termasuk Pistol Brigadir RR

- 9 Agustus 2022, 20:03 WIB
Motif penembakan Brigadir J, peran Ferdy Sambo, kasus penembakan Brigadir J, Ferdy Sambo tersangka dan polisi tembak polisi update berita.
Motif penembakan Brigadir J, peran Ferdy Sambo, kasus penembakan Brigadir J, Ferdy Sambo tersangka dan polisi tembak polisi update berita. /M RISYAL HIDAYAT/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari motif penembakan Brigadir J, peran Ferdy Sambo, kasus penembakan Brigadir J, Ferdy Sambo tersangka dan polisi tembak polisi update berita.

Ketahui motif Ferdy Sambo dalam kasus penembakan Brigadir J diungkap oleh Timsus Polri, Bharada E belakangan ungkap detail kasus, termasuk pistol Brigadir RR.

Hari ini, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengungkap Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai tersangka dalam kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam Polri, di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Kapolri pun menyebut bahwa Irjen Pol Ferdy Sambo memerintahkan Bharada E untuk menembak Brigadir J. Selama ini yang disebut menembak hanyalah Bharada E.

Baca Juga: Kapolri Umumkan Ferdy Sambo Jadi Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir Joshua, Apa Perannya dan Kronologi Kasus

Dalam peristiwa ini, timsus telah menetapkan empat orang sebagai tersangka, yakni Irjen Pol Ferdy Sambo, Bharada E, Bripka RR, dan KM. Keempat disangkakan dengan Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup.

Peristiwa tewasnya Brigjen J terjadi pada Jumat 8 Juli 2022 lalu, di rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo saat itu.

Awalnya Brigadir J dilaporkan tewas akibat baku tembak antaranggota melibatkan Bhayangkara Dua Polri Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E.

Namun hasil penyidikan timsus, skenario tembak-menembak itu tidak terbukti, yang ada adalah Bharada E menembak Brigadir J atas perintah Ferdy Sambo, dengan senjata Brigadir RR, sementara senjata Brigadir J digunakan oleh Ferdy Sambo untuk menembak dinding rumah tempat kejadian perkara (TKP).

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x