Pati Yanma Polri Itu Apa? Berikut Penjelasan dan Tugas Irjen Ferdy Sambo Setelah Dimutasi dari Kadiv Propam

- 5 Agustus 2022, 11:45 WIB
Pati Yanma Polri itu apa beserta penjelasan dan tugas Irjen Ferdy Sambo setelah dimutasi dari jabatan Kadiv Propam.
Pati Yanma Polri itu apa beserta penjelasan dan tugas Irjen Ferdy Sambo setelah dimutasi dari jabatan Kadiv Propam. /Aprillio Akbar/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Ketahui Pati Yanma Polri itu apa beserta penjelasan dan tugas Irjen Ferdy Sambo setelah dimutasi dari jabatan Kadiv Propam.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mencopot dan melakukan mutasi terhadap 15 anggota Polri termasuk Irjen Ferdy Sambo yang kini menjabat Pati Yanma.

Pencopotan Irjen Ferdy Sambo dari jabatan sebelumny yakni Kadiv Propam menjadi Pati Yanma Polri tertuang dalam Surat Telegram bernomor ST:1628/VIII/KEP/2022 tanggal 4 Agustus 2022.

Lalu Pati Yanma Polri itu apa? berikut penjelasan dan tugas baru yang akan diemban Irjen Ferdi Sambo.

Baca Juga: Apa Arti Pati Yanma Polri Jabatan Baru Irjen Ferdy Sambo Eks Kadiv Propam? Ini Rincian Tugasnya

Yanma Polri atau Pelayanan Markas adalah bagian dari Kepolisian Republik Indonesia yang memiliki tugas melakukan pembinaan dan pelayanan umum di markas.

Di lingkup Mabes (Markas Besar) Yanma berposisi di bawah Kapolri. Sedangkan di tingkat Kepolisian Daerah (Polda) Yanma berposisi di bawah Kapolda.

Unit Yanma Polri dipimpin oleh Kayanma dan dijabat perwira menengan (Pamen) dengan pangkat Komisasir Besar (Kombes). Saat ini Kayanma Mabes Polri dijabat oleh Kombes Hari Nugroho.

Irjen Ferdy Sambo sendiri dimutasi dalam unit ini dan menjadi Pati Yanma Polri atau Perwira Tinggi Pelayanan Markas Kepolisian Rebulik Indonesia.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x