Apa Itu Pati Yanma Polri Jabatan Baru Ferdy Sambo? Apa Tugas, Artinya Yanma hingga Kantor Yanma Polri Di Mana?

- 5 Agustus 2022, 09:59 WIB
Apa itu Pati Yanma Polri yang dijabat Ferdy Sambo usai berhenti dari Kadiv Propam. Apa tugas, artinya Yanma hingga kantor Yanma Polri ada di mana.
Apa itu Pati Yanma Polri yang dijabat Ferdy Sambo usai berhenti dari Kadiv Propam. Apa tugas, artinya Yanma hingga kantor Yanma Polri ada di mana. /Aprillio Akbar/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari info Yanma Polri di mana, struktur organisasi Yanma Mabes Polri, SOP Yanma Polri, apa itu dan artinya Yanma dan kepala Yanma.

Simak apa itu Pati Yanma Polri yang dijabat Ferdy Sambo usai berhenti dari Kadiv Propam. Apa tugas, artinya Yanma hingga kantor Yanma Polri ada di mana.

Seperti diketahui pada Kamis, 4 Agustus 2022 malam, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo resmi mencopot Irjen Pol Ferdy Sambo dari jabatan sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri.

Irjen Ferdy Sambo sendiri kini ditugaskan sebagai Perwira Tinggi Pelayanan Markas (Pati Yanma) Polri. Hal itu diungkap oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo.

Baca Juga: Biodata Siapa Bharada Eliezer, Ini Jawaban Bharada E soal Menembak Brigadir J di Kasus Sambo kepada Komnas HAM

Dedi menyebutkan Kapolri menerbitkan Surat Telegram Khusus TR ST Nomor 1628/VIII/KEP/2022 Tanggal 4 Agustus 2022 terdapat 10 perwira yang dimutasi dan lima dipromosikan.

Selain Ferdy Sambo, perwira lain yang dicopot dari jabatannya, yakni Brigjen Pol. Hendra Kurniawan dicopot jabatannya dari Kepala Biro Pengamanan Internal (Karo Paminal) Polri dimutasi sebagai Pati Yanma Polri.

Selanjutnya Brigjen Pol Benny Ali dicopot dari jabatan sebagai Karo Provost Div Propam Polri lalu dimutasi sebagai Pati Yanma Polri.

Dedi menyebutkan perwira yang dimutasi sebagai Pamen Yanma Polri dalam status pemeriksaan oleh Inspektorat Khusus Tim Khusus (Irsus Timsus) Polri.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x