Grooming Kucing Adalah Apa? Ini Jenis-Jenis Grooming, Tahapan, dan Tujuan Melakukan Grooming Pada Kucing

- 4 Agustus 2022, 20:20 WIB
Ilustrasi simak penjelasan grooming kucing adalah apa? ini jenis-jenis grooming, tahapan, dan tujuan melakukan grooming pada kucing.
Ilustrasi simak penjelasan grooming kucing adalah apa? ini jenis-jenis grooming, tahapan, dan tujuan melakukan grooming pada kucing. /PIXABAY/@Alexas_Fotos

BERITA DIY- Simak penjelasan tentang grooming kucing adalah apa, lengkap dengan jenis-jenis grooming, tahapan, dan apa tujuan melakukan grooming pada kucing.

Kucing merupakan salah satu jenis hewan peliharaan yang banyak disukai oleh manusia. Ada beberapa alasan kenapa kucing disukai di antaranya karena bulunya yang cantik dna tingkahnya yang lucu.

Karena hewan ini sekarang semakin banyak diminati dan banyak yang memeliharanya, tentu ada beberapa perawatan yang perlu dilakukan supaya kucing sehat dan bulunya tetap bagus.

Grooming adalah jenis perawatan kucing agar penampilannya dan bulunya tetap bersih dan supaya kucing terhindar dari penyakit seperti parasit dan penyakit kulit.

Baca Juga: Tips Gunakan Skincare Pria untuk Pemula Agar Grooming, Mulai dari Sun Screen hingga Masker

Untuk itu bagi Anda pecinta kucing dan memilikinya sebagai hewan peliharaan perlu mengetahui bagaimana cara melakukan grooming agar kucing tetap sehat.

Dikutip dari laman Universitas Gadjah Mada, grooming ada dua jenis yaitu grooming basah dan grooming kering. Grooming basah atau yang juga disebut dengan bathing terdiri dari mandi sehat, mandi anti kuku, dan mandi anti jamur.

Sedangkan grooming kering adalah perawatan kucing tanpa harus dimandikan bisa dilakukan hanya dengan kain basah saja.

Dikutip dari Dispen Provinsi Banten, berikut ini tahapan melakukan grooming pada kucing:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x