Kenapa Game Epic Games, Steam, Dota 2, hingga Counter Strike Diblokir? Begini Penyebab dan Alasan Kominfo

- 30 Juli 2022, 12:28 WIB
Penjelasan kenapa game Epic, Steam, Dota 2, hingga Counter Strike diblokir dilengkapi penyebab dan alasan Kominfo.
Penjelasan kenapa game Epic, Steam, Dota 2, hingga Counter Strike diblokir dilengkapi penyebab dan alasan Kominfo. /https://store.epicgames.com/en-US/p/borderlands-3

BERITA DIY - Kenapa game Epic Games, Steam, Dota 2, hingga Counter Strike diblokir Kominfo sedang menjadi pertanyaan banyak orang. 

Simak dalam ulasan ini penyebab dan alasan Kominfo melakukan blokir terhadap game Epic, Steam, Dota 2, hingga Counter Strike.

Perlu diketahui, selain game yang telah disebutkan, Kementerian Kominfo juga melakukan blokir terhadap aplikadi dan game seperti Origin (EA), Uplay serta PayPal.

Masyarakat di Indonesia pun kini tak bisa mengakses game dan aplikasi yang resmi diblokir Kominfo mulai hari ini, Sabtu, 30 Juli 2022.

Baca Juga: Game Steam, Dota 2 hingga Counter Strike Resmi Diblokir Kominfo, Ini Penyebab dan Akankah Dibuka Lagi?

Apa yang menjadi penyebab dan alasan Kominfo melakukan blokir terhadap game dan aplikasi tersebut?

Upaya blokir dari Kominfo didasari Peraturan Pemerintah Nomor 71 Tahun 2019 tentang Penyelenggara Sistem dan Transaksi Elektronik.

Selain itu, terkait juga dengan Peraturan Menteri Kominfo Nomor 5 Tahun 2020 tentang Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat.

Kominfo sebelumnya sudah memberikan waktu kepada PSE dalam dan luar negeri untuk melakukan pendafatran PSE Lingkup Privat.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x