4 Manfaat Tidur Siang yang Jarang Diketahui, Berapa Lama dan Kapan Waktu Terbaik Tidur Siang?

- 28 Juli 2022, 11:45 WIB
Ilustrasi - Manfaat tidur siang, berapa lama dan kapan waktu terbaik melakukannya.
Ilustrasi - Manfaat tidur siang, berapa lama dan kapan waktu terbaik melakukannya. /PIXABAY/xiangying_xu

BERITA DIY - Ketahui manfaat tidur siang yang jarang diketahui orang-orang lengkap dengan informasi wakatu terbaik untuk tidur, berapa lama? Berikut penjelasannya.

Belum banyak yang tahu jika tidur siang sebentar dapat meningkatkan kinerja, meningkatkan kewaspadaan, dan memperbaiki suasana hati Anda.

Tidur siang singkat dengan rentan waktu 10 hingga 20 meni ini membawa dampak yang positif dalam kehidupan terutama produktivitas kerja.

Namun sayangnya masih banyak yang salah kaprah tentang apa perbedaan tidur dan tidur siang yang membuat produktivitas meningkat. Dilansir dari Healthline, berikut perbedaannya.

Baca Juga: Kenali Gejala Empty Sella Syndrome Diderita Ruben Onsu Ternyata Lebih Banyak Menyerang Perempuan Ini Faktanya

Selama tidur yang sebenarnya, tubuh memiliki kesempatan untuk menyelesaikan kelima tahap siklus tidur beberapa kali, yang bagi kebanyakan orang dewasa yang sehat berulang setiap 90 hingga 110 menit.

Ketika Anda tidur lebih dalam, otak Anda menjadi kurang responsif terhadap rangsangan eksternal, membuatnya lebih sulit untuk bangun dan meningkatkan kemungkinan grogi dan kelelahan.

Ketika Anda tidur siang selama 10 hingga 20 menit, Anda memasuki tahap pertama dan kadang-kadang tahap kedua tidur. Kondisi ini cukup untuk menyegarkan Anda dan mendapatkan manfaat yang terkait dengan tidur siang.

Berikut empat manfaat tidur siang yang sehat bagi kesehatan yang jarang diketahui dirangkum dari Healthline.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x