Apa Itu Airdrop Crypto dan Bagaimana Cara Mendapatkan Token Kripto Gratis? Ini Tips Agar Tidak Kena Tipu

- 26 Juli 2022, 16:39 WIB
Ilustrasi - Informasi apa itu airdrop crypto dan bagaimana cara mendapatkan token crypto secara gratis, serta tips agar terhindar dari penipuan.
Ilustrasi - Informasi apa itu airdrop crypto dan bagaimana cara mendapatkan token crypto secara gratis, serta tips agar terhindar dari penipuan. /PEXELS/Karolina Grabowska

BERITA DIY - Informasi apa itu airdrop crypto dan bagaimana cara mendapatkan token crypto secara gratis, serta tips agar terhindar dari penipuan.

Fenomena crypto akhir-akhir ini mulai ramai digemari. Dalam dunia crypto banyak istilah-istilah baru dan asing untuk masyarakat umum, salah satunya istilah airdrop crypto.

Banyak orang yang ingin menjadikan cara ini sebagai investasi. Jadi apa itu airdrop crypto dan bagaimana cara mendapatkan airdrop crypto secara gratis?

Dilansir dari laman resmi ZIPMEX, airdrop crypto adalah aktivitas promosi yang biasanya dilakukan oleh perusahaan rintisan berbasis blockchain untuk membantu bootstrap suatu proyek aset crypto tertentu.

Baca Juga: Update Harga Bitcoin per Hari Ini Selasa 21 Juni 2022, Begini Nasib Terbaru Harga Kripto Lainnya

Para investor dapat mengikuti program airdrop untuk mendapatkan crypto gratis. Mulanya perusahaan pihak penyelenggara akan membagikan aset kripto.

Biasanya penyelenggara bisa saja memberikannya secara gratis, namun tidak jarang juga mereka akan menentukan sejumlah syarat tertentu sebelum memberikan kripto.

Salah satu tujuan dari airdrop adalah untuk membagikan informasi seputar proyek cryptocurrency. Lalu tujuan lainnya adalah untuk menarik trader untuk melakukan trading di perusahaannya.

Baca Juga: Tak Beda dengan MUI dan NU, Ini Alasan Muhammadiyah Keluarkan Fatwa Haram Uang Kripto, Bitcoin

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x