Kumpulan 30 Link Twibbon Peringatan Hari Anak Nasional 2022 di Twibbonize: Ini Tema, Tujuan & Sejarah HAN 2022

- 23 Juli 2022, 08:10 WIB
Link Twibbonize, link Twibbon Hari Anak Nasional 2022, tema hari anak nasional, logo hari anak nasional PNG dan ucapan hari anak.
Link Twibbonize, link Twibbon Hari Anak Nasional 2022, tema hari anak nasional, logo hari anak nasional PNG dan ucapan hari anak. /Pexels/Archie Binamira/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari link Twibbonize, link Twibbon Hari Anak Nasional 2022, tema hari anak nasional, logo hari anak nasional PNG dan ucapan hari anak.

Simak kumpulan 30 link Twibbon Peringatan Hari Anak Nasional 2022 di Twibbonize, berikut ini tema, tujuan dan sejarah HAN 2022.

Perayaan Hari Anak Nasional sendiri memiliki tujuan sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa.

Hari Anak Nasional sendiri dirayakan tiap tanggal 23 Juli setiap tahunnya, yang mana hal ini juga merupakan bentuk kepedulian terhadap anak-anak di Indonesia.

Baca Juga: 10 Link Twibbon Peringatan Hari Anak Nasional 2022 Beserta Cara Buat Twibbon HAN di Twibbonize dan Logo PNG

Pada tahun ini, Hari Anak Nasional mengangkat tema Anak Terlindungi Indonesia Maju. Perayaan HAN 2022 masih dalam bayang-bayang pandemi COVID-19 yang grafiknya naik.

Hari Anak Nasional sendiri ditetapkan pada tanggal 23 Juli oleh Presiden Soeharto pada tanggal 19 Juli 1984 melalui Keputusan Presiden Nomor 44 Tahun 1984.

Dari Anak Nasional dicetuskan oleh Kongres Wanita Indonesia (Kowani) tahun 1952, ketika sidang pada saat itu melahirkan beberapa poin. Salah satu kesepakatan yang diambil adalah penetapan Pekan Kanak-Kanak Nasional.

Setahun kemudian, Pekan Kanak-Kanak Nasional diperingati pada tahun 1952. Adapun agenda utama saat itu, Presiden Soekarno menyaksikan pawai anak-anak di Istana Merdeka. Setelah sukses pada pagelaran pertama, Pekan Kanak-Kanak Nasional dibicarakan pada tahap yang lebih serius.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x