Cara Daftar di subsiditepat.mypertamina.id untuk Kendaraan BBM Subsidi dan Daftar 50 Kota Uji Coba MyPertamina

- 21 Juli 2022, 18:00 WIB
Cara daftar di subsiditepat.mypertamina untuk kendaraan yang menggunakan BBM Subsidi seperti Solar dan Pertalite yang akan diuji coba di 50 kota/kabupaten di Indonesia.
Cara daftar di subsiditepat.mypertamina untuk kendaraan yang menggunakan BBM Subsidi seperti Solar dan Pertalite yang akan diuji coba di 50 kota/kabupaten di Indonesia. /Tangkap Layar PlayStore untuk aplikasi MyPertamina

BERITA DIY – Simak informasi cara daftar di laman subsiditepat.mypertamina.id untuk lakukan pembelian BBM Subsidi di 50 kota/kabupaten di 27 provinsi yang menjadi wilayah uji coba daerah wajib daftar aplikasi MyPertamina di Indonesia.

Pertamina baru saja memperluas uji coba untuk pembelian BBM subsidi seperti pertalite dan solar yang wajib menggunakan aplikasi MyPertamina.

Dari semula 13 daerah yang diwajibkan oleh Pertamina, jumlah tersebut ditambah hingga menjadi 50 kota atau kabupaten yang tersebar di 27 provinsi di Indonesia.

Dengan diberlakukannya perluasan kebijakan ini, pengendara kendaraan motor diminta untuk segera melakukan pendaftaran ke situs https://subsiditepat.mypertamina.id/.

Baca Juga: Link MyPertamina untuk Daftar My Pertamina Agar Bisa Beli Pertalite di SPBU, Jangan Login di MyPertamina Palsu

Selain itu, pengendara bisa melakukan login ke aplikasi MyPertamina dengan memasukkan KTP, STNK, foto kendaraan, dan beberapa dokumen lain yang dibutuhkan.

Setelah data lengkap, pengendara akan mendapatkan QR Code yang bisa digunakan setiap kali melakukan pengisian bahan bakar bersubsidi seperti Pertalite dan Solar.

Berikut merupakan langkah-langkah dan syarat yang diperlukan untuk melakukan pendaftaran di https://subsiditepat.mypertamina.id/:

  1. Foto KTP
  2. Foto Diri
  3. Foto STNK Depan dan Belakang (Dibuka)
  4. Foto KIR (untuk kendaraan non pribadi)
  5. Foto Kendaraan tampak semua
  6. Foto Nomor Polisi Kendaraan

Baca Juga: Cara Beli Pertalite di My Pertamina Mulai Daftar dan Catat 11 Daerah Indonesia yang Wajib Menggunakan Aplikasi

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x