Masuk Universitas Pertamina Tanpa Tes Pakai Nilai UTBK: Ini Syarat dan Cara Pendaftaran, Tutup 18 Agustus 2022

- 20 Juli 2022, 08:30 WIB
Ilustrasi - Masuk Universitas Pertamina jalur nilai UTBK tanpa tes, ini syarat, jadwal, dan cara pendaftaran, tutup 18 Agustus 2022.
Ilustrasi - Masuk Universitas Pertamina jalur nilai UTBK tanpa tes, ini syarat, jadwal, dan cara pendaftaran, tutup 18 Agustus 2022. /Tangkap layar instagram.com/@universitaspertamina

BERITA DIY - Masuk Universitas Pertamina jalur nilai UTBK masuk tanpa tes, ini syarat, jadwal, dan cara pendaftaran, ditutup 18 Agustus 2022.

Universitas Pertamina kembali membuka jalur penerimaan mahasiswa baru tanpa tes. Jalur ini memberikan kesempatan bagi peserta UTBK yang belum diterima di PTN.

Pendaftaran jalur nilai UTBK dibuka mulai 18 Juli sampai 18 Agustus 2022. Cek syarat, jadwal, dan cara pendaftaran di sini.

Siswa lulusan SMA sederajat tahun 2018 sampai 2022 dan telah memiliki nilai UTBK yang dikeluarkan oleh LTMPT tahun 2022 diperkenankan untuk mengikuti jalur ini.

Baca Juga: Pendaftaran Beasiswa LPDP Tahap 2 Dibuka: Cek Cara, Syarat, dan Link Pendaftarannya di Sini

Pendaftaran akan dikenai biaya Rp150 ribu untuk kelompok ujian IPA atau IPS dan Rp200 ribu untuk kelompok ujian IPC. Registrasi akan dilakukan secara online.

Pendaftar dapat memilih 4 program studi (prodi) di Universitas Pertamina dengan menyesuaikan kelompok seleksi yang diikuti. Beberapa prodi mewajibkan pendaftar tidak menderita buta warna.

Prodi yang mensyaratkan bebas dari buta warna adalah prodi Kimia, Teknik Kimia, Teknik Lingkungan, Teknik Sipil, Teknik Geologi, Teknik Geofisika,Teknik Perminyakan, dan Teknik Elektro.

Anda dapat mengakses link pmb.universitaspertamina.ac.id untuk daftar seleksi tanpa tes ini. Biaya pendaftaran tidak dapat dikembalikan setelah dibayarkan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x