Daftar Universitas yang Buka Jalur Mandiri Pakai Nilai UTBK SBMPTN 2022: Link Pengumuman, Jadwal, Syarat, dll

- 28 Juni 2022, 10:28 WIB
Ilustrasi - Daftar PTN yang buka jalur mandiri pakai nilai UTBK SBMPTN 2022.
Ilustrasi - Daftar PTN yang buka jalur mandiri pakai nilai UTBK SBMPTN 2022. /PIXABAY/@tjevans

BERITA DIY - Simak daftar Universitas yang buka jalur mandiri pakai nilai UTBK SBMPTN 2022 berikut link, jadwal, syarat dan cara daftar.

SBMPTN telah diumumkan pada Kamis, 23 Juni 2022 lalu. Kini peserta bisa download dan mengetahui hasil nilai UTBK untuk daftar jalur mandiri.

Ada beberapa Universitas atau PTN yang meminta syarat nilai UTBK SBMPTN 2022 untuk seleksi jalur mandiri. Namun Perguruan Tinggi mana sajakah itu?

Para peserta dapat download sertifikat UTBK SBMPTN di link LTMPT. Bagi yang diterima maka dokumen tersebut menjadi syarat untuk daftar ulang di PTN yang dituju.

Baca Juga: Link Unduh Sertifikat UTBK SBMPTN 2022 PDF yang Tidak Lolos, Melihat Skor dan untuk Daftar Ujian Mandiri

Sisi lain bagi peserta yang belum diterima di jalur SBMPTN jangan berkecil hati. Sebab nilai UTBK tetap berguna untuk daftar di jalur mandiri di beberapa PTN.

Berbeda dengan jalur SBMPTN yang dilakukan secara serentak, jalur mandiri dilaksanakan melalui PTN masing-maisng dengan jadwal yang bisa saja berbeda.

Kabar baiknya, ada beberapa PTN atau Universitas yang memberikan keringanan kepada peserta SBMPTN, yaitu dengan menyertakan nilai UTBK milik masing-masing.

Berikut ini daftar Universitas yang menyaratkan nilai UTBK SBMPTN 2022 untuk daftar jalur mandiri berikut info jadwal, link, syarat dan cara daftar.

Baca Juga: Cara Melihat Pengumuman Skor UTBK SBMPTN 2022 di sbmptn.ltmpt.ac.id, Klik Link Ini untuk Download Sertifikat

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x