Siapa Pak Yanto? Ini Profil Suporter Badminton Indonesia yang Beri Kartu Merah ke Wasit di Singapore Open 2022

- 17 Juli 2022, 10:41 WIB
Siapa Pak Yanto? Ini profil suporter badminton Indonesia yang beri kartu merah ke wasih Singapore Open 2022 di laga The Daddies vs The Babies.
Siapa Pak Yanto? Ini profil suporter badminton Indonesia yang beri kartu merah ke wasih Singapore Open 2022 di laga The Daddies vs The Babies. /Tangkap Layar Instagram @bwf.official

BERITA DIY – Siapa Pak Yanto? Berikut ini profil suporter badminton Indonesia yang beri kartu merah ke wasih Singapore Open 2022.

Nama Pak Yanto menjadi perbincangan warganet setelah memberi kartu merah kepada wasit dalam laga antara Leo Rollu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Duel sesama pemain bulu tangkis Indonesia terjadi di semifinal Singapore Open 2022 di Singapore Indoor Stadium, pada hari Sabtu pada 16 Juli 2022.

Pak Yanto memberi kartu merah di gim kedua pada saat bermain imbang 17-17. Kemudian Leo melakukan servis dianggap out oleh wasit. Karena tidak yakin dengan keputusan wasit, Leo meminta challenge.

Baca Juga: Jadwal Final Badminton Singapore Open 2022 Hari Ini Live iNews TV Jam Berapa dan Wakil Indonesia Siapa Saja

Dari tayangan ulang pada YouTube Spotv Asia Asia, challenge yang diminta oleh Leo saat servis memperlihat tetap out.

Namun, wasit kemudian memperkecil skor Leo/Daniel menjadi 16-17 dan kemudian menambah skor Ahsan/Hendra menjadi 18-16.

Insiden itu memicu reaksi dari penggemar. Penonton yang meneriakkan skor 17-18 untuk Ahsan/Hendra rupanya mengabaikan wasit.

Wasit kemudian menambahkan satu poin lagi untuk Ahsan/Hendra sehingga skor menjadi 19-17. Wasit yang bingung dan jeda yang panjang menghangatkan Leo/Daniel dan Ahsan/Hendra agar mereka tidak berdiam diri terlalu lama.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x