Anggota DPR RI Inisial DK itu Siapa? Begini Kasus Dugaan Pencabulan atau Kekerasan Seksual di 3 Kota

- 15 Juli 2022, 11:04 WIB
Anggota DPR RI inisial DK itu siapa? Simak penjelasan kasus dugaan pencabulan atau kekerasan seksual di 3 kota.
Anggota DPR RI inisial DK itu siapa? Simak penjelasan kasus dugaan pencabulan atau kekerasan seksual di 3 kota. /MUHAMMAD ADIMAJA/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Anggota DPR RI inisial DK itu siapa? Simak penjelasan kasus dugaan pencabulan atau kekeraan seksual di tiga kota.

Mahkamah Kehormatan Dewan atau MKD Dewan Perwakilan Rakyat atau DPR RI menerima laporan jika salah satu anggota parlemen diduga melakukan pencabulan atau kekerasan seksual di tiga kota.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh wakil Ketua MKD DR RI Habiburokhman. Ia menjalaskan bahwa pihaknya benar menerima adua tersebut.

Pihaknya juga akan menggelar rapat untuk menantukan jadwal pemanggilan pengadu, teradu, dan saksi dan tidak akan membeda-bedakan setiap laporan yang masuk.

Baca Juga: Siapa Anggota DPR Inisial DK yang Dilaporkan karena Diduga Melakukan Pencabulan di Jakarta dan Kota Lainnya

"Intinya, kami tidak akan membeda-bedakan setiap laporan yang masuk ke DPR. Kami pastikan semua prosedur dijalankan dengan baik," katanya pada hari ini, Jumat, 15 Juli 2022 dikutip dari ANTARA.

Penyidik Direktorat Tidak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri juga membenarkan dugaan kasus pencabulan atau kekerasan seksual yang diduga dilakukan oleh anggota DPR RI inisial DK.

Pihaknya menerima laporan dari Lembaga Bantuan Hukum Asosiasi Perempuan Indonesia untuk Keadilan (LBH APIK) selaku pendamping korban.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol. Nurul Azizah juga menjelaskan bahwa penyidik sudah meminta keterangan pelaor sebagai saksi.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x