Ketua DPR Ajak Masyarakat Jadikan Indonesia Juara Kopi Dunia Saat Buka Festival Kopi Nusantara 2022

- 27 Mei 2022, 21:12 WIB
Ketua DPR Puan Maharani mengajak masyarakat untuk menjadikan Indonesia sebagai Juara Kopi Dunia di Festival Kopi Nusantara 2022
Ketua DPR Puan Maharani mengajak masyarakat untuk menjadikan Indonesia sebagai Juara Kopi Dunia di Festival Kopi Nusantara 2022 /Dok. DPR RI

BERITA DIY - Ketua DPR Puan Maharani mengajak masyarakat untuk menjadikan Indonesia sebagai Juara Kopi Dunia di Festival Kopi Nusantara 2022.

Hal ini disampaikan Puan dalam acara yang digelar di Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Jumat (27/5/2022).

Festival Kopi Nusantara ini merupakan gagasan dalam rangkaian peringatan HUT PDI Perjuangan ke-49.

Di acara itu, hadir Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto bersama jajaran DPP PDIP lainnya seperti Sukur Nababan, Mindo Sianipar, Ribka Tjiptaning, Djarot Saiful Hidayat dan Wiryanti Sukamdani. Tampak juga Menkop dan UKM Teten Masduki, serta Wamen Pertanian Harvico Hasnul Qolbi.

Baca Juga: Puan Maharani Ajak Forum Dunia Mulai Serius Lakukan Aksi Nyata Cegah Bencana di GPDRR 2022

Hadir juga jajaran anggota fraksi PDIP seperti Charles Honoris, Dolfie OVP, Sudin, Gus Nabil Haroen, Vita Ervina, Masinton Pasaribu, Trimedya Panjaitan, Krisdayanti, Adian Napitupulu dan Aria Bima.

Tampak hadir juga penerima Kalpataru dan Aktivis Lingkungan pembina Komunitas Sangga Buana, Chairuddin, yang dikenal sebagai Babe Iddin. Beserta ribuan peserta acara yang hadir.

Puan yang juga Ketua DPP PDIP itu, mengatakan, berkeliling Indonesia, dirinya melihat hampir di tiap kota pasti banyak kedai kopi. Di Jakarta saja, mungkin tiap beberapa ratus meter, ada saja tempat kopi baru bermunculan.
 
Bijih-bijih kopi dari berbagai daerah di Indonesia dijual dimana-mana, dan kualitasnya bagus-bagus sampai dicari di manca negara.
 
“Jadi sudah sewajarnya kita sebagai kader-kader PDI Perjuangan membawa Indonesia menjadi juara dunia kopi,” ujar Puan Maharani.

“Saya harap kita bisa kasih suvenir berupa kopi untuk tamu-tamu yang datang. Mari kita dukung petani Indonesia.”

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x