7 Jenis Sayuran yang Dapat Menurunkan Kolesterol dalam Darah dan Baik Dikonsumsi Setelah Hari Raya Idul Adha

- 14 Juli 2022, 20:50 WIB
Berikut tujuh jenis sayuran yang dapat menurunkan kolesterol dalam darah dan baik dikonsumsi secara teratur oleh tubuh setelah Hari Raya Idul Adha.
Berikut tujuh jenis sayuran yang dapat menurunkan kolesterol dalam darah dan baik dikonsumsi secara teratur oleh tubuh setelah Hari Raya Idul Adha. /PIXABAY/mohammed_hassan

BERITA DIY – Simak informasi tujuh jenis sayuran yang mampu menekan kolesterol yang wajib dikonsumsi setelah memakan daging sapi dan kambing setelah Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.

Setelah Idul Adha, orang-orang kemungkinan akan mengonsumsi makanan berbahan dasar daging selama beberapa hari ke depan.

Makanan tersebut bisa saja berupa kuliner seperti sate, gulai, tongseng, rendang, dan berbagai macam makanan olahan daging lainnya.

Meski nikmat, makanan di atas tidak baik untuk dikonsumsi secara terus menerus. Hal itu karena bahan daging merah seperti daging sapi atau kambing memiliki kandungan kolesterol yang tinggi.

Baca Juga: Manfaat Ketumbar Bagi Kesehatan: Melancarkan Pencernaan hingga Melawan Infeksi

Untuk mengimbangi konsumsi daging merah dan berbagai olahan daging yang lain, Anda juga harus mengonsumsi sayuran yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Dikutip oleh BERITA DIY dari Healthline, berikut merupakan tujuh jenis sayuran yang mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah yang baik dikonsumsi setelah Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah:

1. Bayam

Bayam adalah salah satu sayuran hijau yang tinggi antioksidan, serat, dan zat nitrat. Nitrat sendiri adalah senyawa yang mampu melebarkan pembuluh darah dan berperan untuk menurunkan tekanan darah.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x