Bacaan Dzikir Pagi dan Petang Sesuai Sunnah Rasulullah SAW Lengkap Arab, Latin, serta Artinya

- 14 Juli 2022, 12:00 WIB
ILUSTRASI - bacaan dzikir pagi dan petang sesuai Sunnah Rasulullah SAW lengkap Arab, latin, serta artinya dalam bahasa Indonesia.
ILUSTRASI - bacaan dzikir pagi dan petang sesuai Sunnah Rasulullah SAW lengkap Arab, latin, serta artinya dalam bahasa Indonesia. /Pixabay/Javad_esmaeili

 

BERITA DIY - Berikut ulasan bacaan dzikir pagi dan petang sesuai sunnah, dzikir pagi dan petang rumaysho, dzikir pagi dan petang pdf Ustadz Yazid.

Simak bacaan dzikir pagi dan petang sesuai sunnah Rasulullah SAW lengkap Arab, latin, serta artinya melalui artikel ini.

Membaca dzikir ketika pagi dan petang merupakan salah satu amalan yang diperintahkan oleh Allah SWT dan selalu dikerjakan Rasulullah SAW.

Dalam Al Quran Surat Al Ahzab ayat 42-43 Allah SWT berfirman: "Dan bertasbihlah kepada-Nya pada waktu pagi dan petang. Dialah yang memberi rahmat kepadamu dan para malaikat-Nya (memohonkan ampunan untukmu), agar Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya (yang terang). Dan Dia Maha Penyayang kepada orang-orang yang beriman.”

Baca Juga: Bacaan Doa Ziarah Kubur Pendek Singkat Urutan dan Tata Cara untuk Nyekar di Makam Orang Tua atau Keluarga

Keutamaan membaca dzikir pagi dan petang di antaranya adalah membukakan pintu rezeki, mendapat pertolongan dari Allah SWT, dijauhkan dari kesulitan hingga mendapatkan pahala.

Berikut bacaan dzikir pagi dan petang sesuai sunnah Rasulullah SAW:

Membaca ayat kursi saat pagi dan sore 1 kali

للَّهُ لاَ إِلَهَ إِلاَّ هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ، لاَ تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلاَ نَوْمٌ، لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ، مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلاَّ بِإِذْنِهِ، يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ، وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلاَّ بِمَا شَاءَ، وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ، وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا، وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x