25 Aplikasi Berbahaya Android yang Harus Segera Dihapus Biar Aman dan Bebas dari Virus dan Kejahatan Siber

- 13 Juli 2022, 13:00 WIB
25 aplikasi berbahaya android yang harus segera dihapus dari smartphone biar aman dan bebas dari virus dan kejahatan siber, termasuk malware.
25 aplikasi berbahaya android yang harus segera dihapus dari smartphone biar aman dan bebas dari virus dan kejahatan siber, termasuk malware. /Pixabay/Pexels

BERITA DIY – Berikut 25 aplikasi berbahaya Android yang harus segera dihapus dari smartphone, karena bisa mencuri akun Facebook, serta agar aman, bebas dari virus dan kejahatan siber.

Pengguna smartphone, terutama Android, harus mewaspadai aplikasi-aplikasi yang akan diunduh. Pasalnya, sejumlah aplikasi tak jarang disisipi virus seperti malware.

Bahkan di awal Juni lalu, keamanan siber asal Prancis, Evina, melaporkan 25 aplikasi yang dianggap berbahaya dan meminta agar dihapus kepada Google.

Penghapus diminta karena 25 aplikasi tersebut terindikasi memiliki malware untuk mencuri data para pengguna smartphone, utamanya data Facebook.

Baca Juga: Cara Setting APN Telkomsel 4G LTE Tercepat di Android, Apakah iPhone Bisa? Daftar APN Telkomsel untuk Game

Salah satu caranya untuk mencuri data pengguna smartphone dengan memanfaatkan login Facebook dengan membuat tab browser paulus saat masuk.

Setelah berhasil masuk ke akun Facebook seseorang, nantinya akan menggunakan data atau mengendalikan akun tersebut untuk kejahatan siber.

Cara cegah terhindar dari aplikasi yang mencuri data smartphone:

- Di ponsel atau tablet Android, buka aplikasi Google Play Store

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x