Login www.prakerja.go.id Bisa Dapat Rp5,5 Juta Meski Tak Lolos Kartu Prakerja Gelombang 36, Daftar Di Sini

- 12 Juli 2022, 11:14 WIB
Cara login dashboard Kartu Prakerja www.prakerja.go.id, cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 36, dan cek nomor Kartu Prakerja.
Cara login dashboard Kartu Prakerja www.prakerja.go.id, cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 36, dan cek nomor Kartu Prakerja. /Tangkap Layar Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara login dashboard Kartu Prakerja www.prakerja.go.id, cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 36, dan cek nomor Kartu Prakerja.

Yuk login dashboard www.prakerja.go.id bisa dapat uang Rp 5,5 juta meski tak lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 36, daftar di link resmi berikut ini.

Pada tahun 2022 ini, Pemerintah telah menyiapkan anggaran Rp 11 triliun untuk program Kartu Prakerja yang mana ditargetkan dapat menyentuh 4,5 juta peserta baru.

Program Kartu Prakerja sendiri hingga kini sudah dibuka hingga 13 gelombang, yang mana dibuka pada Kartu Prakerja Gelombang 23 dan yang terbaru ialah gelombang 36.

Baca Juga: Pengumuman! Pendaftar Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 35 Dapat 3 Tanda, Lakukan Ini Jika Tak Ada Notif

Saat ini Kartu Prakerja menjadi program favorit masyarakat, sebab insentif yang diterima oleh peserta lolos terbilang besar yakni mencapai Rp 2,4 juta.

Rincian insentif yang cair kepada peserta lolos Kartu Prakerja itu ialah Rp 600 ribu per bulan, insentif survei Rp 150 ribu dan insentif pelatihan Rp 1 juta.

Kartu Prakerja sendiri merupakan program semi bansos untuk menambah atau meningkatkan skill pekerja maupun pencari kerja, yang berjalan sejak 2020 lalu.

Pendaftar program Kartu Prakerja terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x