3 Kriteria yang Diprioritaskan Lolos Daftar Kartu Prakerja Gelombang 36, Ikuti 5 Langkah Ini Dapat Rp2,55 Juta

- 10 Juli 2022, 21:52 WIB
Cara login dashboard Kartu Prakerja untuk daftar gelombang 36, cek nomor Kartu Prakerja, dan tips lolos seleksi Kartu Prakerja.
Cara login dashboard Kartu Prakerja untuk daftar gelombang 36, cek nomor Kartu Prakerja, dan tips lolos seleksi Kartu Prakerja. /Tangkap layar www.prakerja.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara login dashboard Kartu Prakerja untuk daftar gelombang 36, cek nomor Kartu Prakerja, dan tips lolos seleksi Kartu Prakerja.

Simak 3 kriteria yang diprioritaskan lolos daftar Kartu Prakerja Gelombang 36 dengan login dashboard www.prakerja.go.id, ikuti 5 langkah berikut bisa dapat Rp2,55 juta.

Seperti diketahui, Pemerintah telah membuka pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 36 pada hari ini, Minggu, 10 Juli 2022 pada situs www.prakerja.go.id.

Kartu Prakerja Gelombang 36 sendiri merupakan gelombang ketigabelas program ini dibuka pada tahun 2022, di mana dibuka pertama pada gelombang 23.

Baca Juga: Pengumuman! Pendaftar Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 35 Dapat 3 Tanda, Lakukan Ini Jika Tak Ada Notif

Pada tahun 2022 sendiri, Pemerintah sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 11 triliun untuk program Kartu Prakerja yang ditarget menyasar 4,5 juta peserta baru.

Adapun insentif yang diterima oleh peserta lolos Kartu Prakerja sebanyak Rp 600 ribu per bulan selama 4 bulan, serta insentif survei sebanyak Rp 150 ribu.

Seperti diketahui, Kartu Prakerja merupakan program semi bansos untuk meningkatkan skill pekerja dan pencari kerja. Program ini sudah berjalan sejak 2020 lalu.

Pendaftar program Kartu Prakerja terbuka bagi semua WNI 18 tahun ke atas, baik pencari kerja, lulusan baru, korban PHK, karyawan maupun pelaku wirausaha namun tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x