Cara Memasak Daging Kambing agar Tidak Bau Prengus dan Anti Alot Jadi Tongseng Kambing Mudah dan Enak

- 10 Juli 2022, 10:30 WIB
Berikut cara memasak tongseng daging kambing spesial Idul Adha tanpa bau prengus.
Berikut cara memasak tongseng daging kambing spesial Idul Adha tanpa bau prengus. /YouTube/Tutorial Tanggal Tua by Ika Faza

BERITA DIY - Berikut cara memasak daging kambing agar tidak bau prengus dan anti alot jadi tongseng kambing mudah dan enak.

Mengolah daging kambing ada cara tersendiri agar tidak bau prengus dan agar tak alot. Selain dibuat sate, olahan masakan bisa menjadi tongseng kambing yang lezat.

Bagi yang mendapatkan kurban Idul Adha namun belum tahu mau diolah bagaimana, berikut cara memasak daging kambing agar tidak bau prengus dan tak alot sehingga enak dimakan.

Hari Raya Idul Adha selalu identik dengan penyembelihan hewan kurban seperti kambing lalu dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan.

 Baca Juga: Resep Sate Sapi Maranggi Bumbu Simple dan Mudah di Idul Adha: Hanya 7 Bahan!

Selain itu, Idul Adha dan tiga hari setelahnya (hari tasyrik) justru adalah saat dilarang untuk berpuasa.

Sebab orang diwajibkan untuk makan dan minum untuk meryakan berkah Allah SWT atas apa yang telah diberi.

Ada beberapa jenis olahan daging kambing spesial Idul Adha seperti sate dan tongseng. Meski begitu terkadang hewan berkaki empat ini meninggalkan bau prengus.

Jangan khawatir, ada cara, tips dan trik agar daging kambing tak bau prengus. Selain itu tekstur lembut tanpa alot dijamin menambah nafsu makan.

Berikut ini cara memasak daging kambing Idul Adha agar tidak bau prengus dan anti alot menjadi tongseng kambing ala channel YouTube "Tutorial Tanggal Tua by Ika Faza".

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x