Tidak Makan dan Minum Sebelum Sholat Idul Adha Termasuk Sunnah Rasul? Ustadz Khalid Basalamah Jelaskan Hal Ini

- 9 Juli 2022, 09:50 WIB
Ustadz Khalid Basalamah menjelaskan alasan tidak boleh makan dan minum sebelum sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah dan apakah amalan itu termasuk sunnah Nabi Muhammad.
Ustadz Khalid Basalamah menjelaskan alasan tidak boleh makan dan minum sebelum sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah dan apakah amalan itu termasuk sunnah Nabi Muhammad. /Tangkap layar YouTube Khalid Basalamah Official

BERITA DIY - Larangan tidak makan dan minum sebelum sholat Idul Adha termasuk sunnah Rasulullah? Ustadz Khalid Basalamah menjelaskan perkara ini.

Idul Adha atau 10 Dzulhijjah 1443 H berdasarkan keputusan pemerintah akan jatuh pada Minggu, 10 Juli 2022.

Sedangkan, Muhammadiyah telah terlebih dahulu melaksanakan sholat Idul Adha 1443 H pada Sabtu, 9 Juli 2022.

Pada Idul Adha banyak sunnah-sunnah yang dianjurkan untuk diamalkan, apakah tidak boleh makan dan minum sebelum sholat id termasuk anjuran Nabi atau tidak.

Baca Juga: Catat! Ini Orang yang Harus Diutamakan Menerima Sedekah dari Kita Sebelum Orang Lain Kata Ustadz Adi Hidayat

Larangan tidak boleh makan dan minum sebelum sholat Idul Adha diketahui memang merupakan anjuran dari Nabi Muhammad SAW.

Dalam ceramahnya, Ustadz Khalid Basalamah menjelaskan berbagai amalan sunnah yang dapat dikerjakan sesudah dan sebelum sholat Idul Adha.

Dikutip dari kanal YouTube Khalid Basalamah Official pada 23 Mei 2020, berikut adalah sunnah Idul Adha termasuk larangan makan dan minum sebelum sholat.

Ustadz Khalid Basalamah menjelaskan, Nabi Muhammad SAW tidak makan sebelum sholat Idul Adha.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x