4 Cara Mudah Menghilangkan Bau Prengus dari Daging Kurban Ketika Dimasak Menjadi Hidangan Idul Adha

- 8 Juli 2022, 14:47 WIB
Ilustrasi - Berikut cara mudah menghilangkan bau prengus dari daging, di mana cara tersebut bisa melembutkan dan menambah kenikmatan daging kurban.
Ilustrasi - Berikut cara mudah menghilangkan bau prengus dari daging, di mana cara tersebut bisa melembutkan dan menambah kenikmatan daging kurban. /UNSPLASH/@shootdelicious

BERITA DIY - Simak penjelasan mengenai cara untuk menghilangkan bau prengus dari daging ketika dimasak, cukup dengan 4 cara yang akan dijelaskan berikut ini.

Ketika memasak daging kurban tentunya sang koki akan mengolahnya secara hati-hati agar terhindar dari bau prengus.

Bau prengus merupakan aroma menyengat yang terdapat pada hewan terutama kambing, di mana bau tersebut dapat sangat mengganggu apabila muncul dari masakan daging.

Apabila ada masakan yang memiliki bau prengus maka hal tersebut bisa mengganggu penikmat daging yang ingin menyantap masakan tersebut.

Baca Juga: Waspada!! Gejala Kolesterol Bisa Meningkat Saat menyantap Daging di Idul Adha: Kenali Bahayanya Segera

Agar dapat menghilangkan bau prengus pada daging kurban, terdapat 4 cara mudah yang bisa dilakukan bahkan akan membuat daging menjadi lebih nikmat.

Untuk lebih jelasnya, simak 4 cara mudah menghilangkan bau prengus daging berikut ini:

1. Marinasi daging dengan nanas

Sebelum memasak daging cobalah untuk mengoleskan olahan nanas yang sudah lembut, bersama dengan rempah-rempah lainnya ke daging sehingga akan membuat daging menjadi lebih lembut dan terhindar dari bau prengus.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x