Bagaimana Cara Menyimpan Daging Agar Tahan Lama dan Tidak Alot? Simak Cara Mengolah Daging Kurban Berikut Ini

- 8 Juli 2022, 14:00 WIB
Ilustrasi - Berikut langkah-langkah mudah menyimpan daging hasil kurban Idul Adha, sehingga daging bisa tahan lama dan tidak menjadi alot.
Ilustrasi - Berikut langkah-langkah mudah menyimpan daging hasil kurban Idul Adha, sehingga daging bisa tahan lama dan tidak menjadi alot. /PIXABAY/tomwieden

BERITA DIY - Berikut penjelasan mengenai cara mudah yang bisa dilakukan untuk menyimpan daging kurban agar tahan lama serta tidak alot.

Menjelang pelaksanaan Idul Adha pada tanggal 9 dan 10 Juli 2022 besok, berikut akan dijelaskan mengenai cara mudah mengolah daging kurban.

Cara yang akan dijelaskan merupakan upaya untuk menjaga daging agar tetap awet dan tidak alot ketika dikonsumsi.

Perlu diingat bahwa penyimpanan daging yang tidak dilakukan dengan benar bisa menyebabkan berkembangnya bakteri pada daging.

Baca Juga: Bukan Cuma Nanas, 10 Tips Ini Bisa Bikin Daging Qurban Jadi Lembut dan Tidak Keras

Daging yang tidak disimpan dengan benar bisa saja akan mengandung bakteri seperti salmonella bahkan E-Coli, akan tetapi perkembangan kedua bakteri tersebut bisa dicegah dengan cara tertentu.

Dilansir royco.co.id, ada empat cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kualitas daging kurban agar tahan lama simak berikut ini:

1. Segera masukan daging kurban ke kulkas setelah menerimanya, akan tetapi disarankan untuk memasukkan daging ke chiller terlebih dahulu barulah kemudian masukkan ke freezer.

2. Pastikan daging terbungkus dengan rapat ketika dimasukkan ke kulkas, hal ini dilakukan untuk mencegah daging mengalami kerusakan seperti freeze burn dan menjadi alot.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah