Apa Itu Puasa Tarwiyah? Dua Niat Puasa Tarwiyah Lengkap Teks Arab, Latin, Artinya Indonesia, dan Dasar Hukum

- 7 Juli 2022, 06:33 WIB
Ilustrasi Ini dua niat puasa Tarwiyah dibaca malam dan siang hari lengkap teks arab, latin, artinya Indonesia, dan dasar hukumnya
Ilustrasi Ini dua niat puasa Tarwiyah dibaca malam dan siang hari lengkap teks arab, latin, artinya Indonesia, dan dasar hukumnya /PIXABAY/@pictavio

BERITA DIY - Simak penjelasan apa itu puasa Tarwiyah? Ini niat puasa Tarwiyah lengkap teks arab, latin, artinya Indonesia, dan dasar hukum pelaksanaan puasa Tarwiyah dalam ajaran Islam.

Dalam ajaran Islam terdapat banyak ibadah sunah yang bisa dilakukan oleh umat muslim. Salah satu ibadah sunah yang ada dalam ajaran Islam adalah puasa.

Puasa sunah dalam Islam ada beberapa seperti puasa sunah yang dilakukan pada hari Senin dan Kamis, Puasa Daud, dan Puasa Sunah Bulan Dzulhijjah.

Puasa sunah yang ada pada bulan Dzulhijjah ada tiga yaitu puasa Sunah Tarwiyah, Puasa Sunah Arafah, dan Puasa Sunah Dzulhijjah. Puasa Sunah Tarwiyah adalah puasa sunah yang dilaksanakan pada tanggal 8 Dzulhijjah.

Baca Juga: Niat Puasa Tarwiyah Bulan Dzulhijjah untuk 8 Juli 2022, Lafadz Arab, Latin dan Arti Indo, Kapan Niat Dibaca?

Setiap ibadah yang dikerjakan dalam ajaran Islam selalu memiliki landasan atau dasar hukum yang jelas tidak terkecuali dalam pelaksanaan Puasa Sunah Tarwiyah pada bulan Dzulhijjah.

Di bawah ini adalah salah stau hadi Nabi Muhammad SAW yang membahas tentang Puasa Sunah Tarwiyah:

"Puasa di hari Tarwiyah 8 Dzulhijjah akan mengampuni dosa setahun yang lalu. Sedangkan puasa hari Arafah 9 Dzulhijjah akan mengampuni dosa dua tahun," (H.R. Tirmidzi).

Dikutip dari Jatim NU, Berikut ini bacaan niat Puasa Sunah Tarwiyah yang dibaca malam hari dan dibaca siang hari lengkap teks arab, latin, dan artinya Indonesia:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x